Peduli Pendidikan, Pos Dafala Satgas Pamtas Yonif R 142 Beri Bantuan Buku Pelajaran

Ungkap.co.id – Personil Pos Dafala melaksanakan kegiatan dibidang pendidikan di SDK Dafala Kecamatan Tasifeti Timur, Kabupaten Belu, sekira pukul 08:00 WITA, Sabtu (14/9/2019).


Pada kegiatan ini, Kapten Inf Nurmansyah selaku Komandan Kompi Tempur III beserta 3 orang anggota melaksanakan bantuan tenaga pendidikan kepada para siswa yang berada di SDK Dafala.

Kapten Inf Nurmansyah yang juga memiliki jabatan selaku Komandan Pos Dafala menyampaikan, anak-anak di wilayah Desa Dafala harus mendapatkan pendidikan yang baik dan layak.


“Diharapkan anak-anak penerus bangsa di wilayah Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu NTT ini nantinya dapat memajukan wilayahnya sendiri, dengan begitu dapat mendukung kemajuan Negara Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kapten Inf Nurmansyah juga memberikan bantuan berupa buku-buku pelajaran kepada pihak sekolah, yang diharapkan dapat digunakan dalam proses belajar-mengajar.

Sementara itu, Yasinta Ili Bao S.Ag selaku wakil kepala sekolah SDK Dafala mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL YONIF R 142 /KJ Pos Dafala.

“Karena selain melaksanakan tugas pengamanan negara, anggota Satgas Pamtas juga ikut serta dalam melaksanakan bantuan pengajaran pendidikan,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah SDK Dafala Ensi, M.pd. Dirinya berharap dengan adanya kerjasama yang baik dengan masyarakat Desa Dafala dapat membantu dalam berbagai bidang dengan tulus dan iklas.

Kegiatan bantuan tenaga pendidikan yg dilakukan 2 minggu sekali itu merupakan suatu tugas pokok tambahan yang harus dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ dalam menjalankan tugas sebagai Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan RI-RDTL di bawah Komando Kolakopsrem 161/WS Kupang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *