PC GP Ansor Jakarta Selatan Galang Dana untuk Warga yang Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
GP Ansor Jakarta Selatan
Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Jakarta Selatan melakukan penggalangan donasi untuk memberikan bantuan bagi masyarakat di Jakarta Selatan yang sedang Isolasi Mandiri karena terpapar Covid-19. Foto : Ganteng

Ungkap.co.id – Sejak tanggal 25 Juli kemarin, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Jakarta Selatan melakukan penggalangan donasi untuk memberikan bantuan bagi masyarakat di Jakarta Selatan yang sedang Isolasi Mandiri karena terpapar Covid-19.

Ketua GP Ansor mengatakan, penggalangan dana tersebut untuk semua masyarakat yang tinggal di daerah Jakarta Selatan khususnya yang sedang menjalani usolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang terkumpul sampai dengan tanggal 28 Juli 2021 adalah:
– Uang tunai sejumlah Rp. 9.800.000,-
– 15 Paket Sembako
– 100 Box Masker Medis

Sebagian dari hasil penggalangan dana tersebut digunakan untuk berbelanja paket sembako sejumlah 20 paket dengan masing-masing paket senilai Rp. 300.000,- yang berisi:
– 1 Pcs Beras Premium Bintang Songo 5 kg
– 2 liter minyak goreng
– 10 sachet susu bubuk
– 10 butir telur ayam
– 10 pcs mie instan
– 5 kaleng sarden
– 1 kotak teh celup
– 1 kg gula pasir
– 1 pcs biskuit
– 2 strip multivitamin
– 1 Box Masker Medis.

Menurut ketua GP Ansor, bukan saatnya pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini untuk bergantung pada pemerintah. Karena pemerintah sendiri juga sedang keteteran menangani Covid-19.

“Untuk itu kita menggalang dana dari masyarakat termasuk dari teman-teman Ansor sendiri untuk membantu sesama,” katanya.


“Dalam setiap paketnya bantuan tersebut, semoga dapat membantu serta bermanfaat untuk saudara kita yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” lanjutnya.

Paket bantuan tersebut akan diantarkan langsung door to door (dari rumah ke rumah) masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri, oleh personil Banser yang tergabung dalam Gugus Tugas Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Penanganan COVID-19 Jakarta Selatan.


“Paket itu untuk masyarakat yang sedang isolasi mandiri di 10 kecamatan yang ada di Jakarta Selatan,” ungkapnya.
(Ganteng Sugih Hartomo/Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *