Paparkan Rencana Strategis, Rudi Ajak Masyarakat Pariaman Dukung Kemajuan Batam

Muhammad Rudi saat mengibarkan bendera saat pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Generasi Muda Pariaman (Gempar) Provinsi Kepri di Kawasan MB 2 Kota Batam, Sabtu (27/5/2023). Foto : Mulyadi

Ungkap.co.id Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengajak masyarakat asal Pariaman, Sumatera Barat, yang berdomisili di Provinsi Kepri, untuk mendukung kemajuan daerah.

Rudi yang juga menjabat sebagai Wali Kota Batam menyampaikan pesan tersebut saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Generasi Muda Pariaman (Gempar) Provinsi Kepri di Kawasan MB 2 Kota Batam, Sabtu (27/5/2023).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Rudi juga memaparkan rencana strategis pembangunan dan pengembangan Kota Batam.

“Kota ini milik kita semua dan harus kita kawal pembangunannya. Perencanaan sudah saya siapkan. Insyaallah tahun 2029, Kota Batam sudah bertaraf internasional,” ujar Rudi disambut tepuk tangan ribuan massa yang hadir.


Baca Juga : Turis Korea Selatan Puji Kemajuan Kota Batam

Ia mengungkapkan, BP Batam bakal menjadikan Pulau Rempang sebagai The New Engine of Indonesian’s Economic Growth dengan konsep “Green and Sustainable City”.

Dengan rencana tersebut, lanjut Rudi, dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Batam ke depan. Mengingat, Batam menjadi lokomotif perekonomian untuk Provinsi Kepri.

Hal ini terbukti dengan pertumbuhan ekonomi Kota Batam sepanjang tahun 2022 lalu yang mencapai 6,84 persen. Angka tersebut lebih tinggi dari Provinsi Kepri (5,09 persen) dan Nasional (5,31 persen).


Di samping itu, Kota Batam berhasil menyumbangkan 82,9 persen realisasi investasi sepanjang Triwulan I (Januari-Maret) 2023.

“Rempang sebentar lagi akan maju. Kita ingin pengembangan pulau Rempang dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kota Batam. Yang paling penting, jaga situasi kondusif di Kota Batam agar investasi terus berjalan maksimal,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Rudi hadir bersama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Bupati Padang Pariaman Suharti Bur, Wali Kota Pariaman Genius Umar, dan sejumlah tokoh lainnya.

Baca Juga : Kepala BP Batam Bangun Infrastruktur Kota Batam Bertaraf Internasional

Sementara, Ketua Umum DPW Gempar Provinsi Kepri, Rizky Fernando Koto, mengucapkan terima kasih atas dukungan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, atas kehadirannya pada pelantikan yang telah terlaksana dengan baik.

Menurut Rizky, Rudi menjadi sosok penting dalam kemajuan Kota Batam selama 10 tahun terakhir.

“Kami generasi muda siap mendukung pembangunan Kepri, khususnya Kota Batam. Kita berharap, Batam dapat menjadi kota modern yang madani, seperti harapan Pak Muhammad Rudi,” ujarnya didampingi Wakil Sekretaris Umum DPW Gempar Provinsi Kepri, Ichwan Nur Fadillah atau akrab disapa Dipa Nusantara. (Mulyadi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *