Pangdam IX/Udayana Yakinkan KPU Bali Pilkada Serentak 2020 Berlangsung  Aman

  • Whatsapp

Ungkap.co.id,  Denpasar – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, pada Kamis (1/7) di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana, Denpasar.

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan yang didampingi anggota KPU Provinsi Bali menyampaikan tujuannya beraudiensi ke Kodam IX/Udayana adalah selain untuk bersilaturahmi, sekaligus juga melaporkan mengenai kesiapan KPU beserta jajarannya dalam melaksanakan tahapan Pilkada Serentak Kepala Daerah yang akan diselenggarakan di 6 Kab/Kota di Bali yaitu Jembrana, Denpasar, Badung, Tabanan, Bangli dan Karangasem yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, sekaligus memohon dukungan pengamanan dari pihak Kodam IX Udayana agar Pemilihan/Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Bali khususnya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan mengenai rencana kegiatan Apel Siaga dengan tema “KPU BALI SIAP PEMILIHAN SERENTAK 2020” yang akan dilaksanakan secara Daring dengan melibatkan sekitar 400 orang yang terdiri dari KPU Provinsi Bali, Bawaslu Provinsi Bali, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Bali, Instansi terkait lainnya, jajaran PPK dan Panwascam di Kabupaten/Kota penyelenggara Pilkada serta beberapa jajaran PPS di tingkat desa pada tanggal 2 Juli 2020.

   
   
      

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Ketua KPU Provinsi Bali bersama rombongan ke Kodam IX/Udayana sekaligus memberikan apresiasi terhadap KPU Provinsi Bali dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pemilihan/Pilkada Serentak 2020 mendatang dan berharap, semoga Pemilihan Serentak 2020 di Provinsi Bali dapat berjalan dengan lancar, aman, jujur dan adil.

   
   
      

“Pada prinsipnya Kodam IX/Udayana selalu siap memberikan dukungan perbantuan pengamanan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sehingga Pemilihan/Pilkada Serentak 2020 dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai,”  terang Mayjen TNI Kurnia Dewantara.

Pangdam meyakinkan KPU bahwa Pemilihan Serentak mendatang akan dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.  Untuk itu, Pangdam berharap kepada KPU untuk terus dan tetap bekerja secara profesional serta yang tidak kalah penting dalam pentahapan Pilkada tersebut adalah melaksanakan sosialisasi, agar masyarakat paham dengan tahapan dan tata cara pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020.

Acara yang berpedoman pada Protokol Kesehatan Covid-19 diakhiri dengan sesi foto bersama yang dihadiri juga oleh Sahli Pangdam IX/Udy Bid. OMSP, Asintel Kasdam IX/Udy,  Aster Kasdam IX/Udy dan Kapendam IX/Udy. (lskandar)

Gambar Gravatar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *