Musrenbang RKPD Terakhir Bupati Tebo, 366 Usulan Divalidasi dari 740

  • Whatsapp
DPRD kabupaten Tebo
Pemerintah Kabupaten Tebo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2021 yang bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, Senin (29/3/2021). Foto : Istimewa

Ungkap.co.id – Pemerintah Kabupaten Tebo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2021 yang bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, Senin (29/3/2021).

Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom., M.Si dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh SKPD, sudah menyelesaikan RKPD.

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati, di tahun 2022, diharapkan adanya peningkatan kualitas hidup masyarakat, demi kemajuan Kabupaten Tebo. Diantaranya dimulai dengan peningkatan ekonomj masyarakat.

Baca Juga : Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Pasangan Suami Istri Baru Menikah 6 Bulan

“Kita juga berharap kedepan daya saing daerah di kabupaten Tebo terus berlanjut dan berkembang. Di mana semua dapat dimulai dengan kemajuan daerah kita,” kata Sukandar.

Sukandar pun minta arahan dan saran, serta dukungan karena RKPD ini merupakan yang terakhir di masa jabatannya sebagai Bupati.

Bahkan, Sukandar mengungkapkan permintaan maaf, jika diperiode terakhir jabatannya ini, ada target yang tidak tercapai. Sukandar pun berharap adanya dukungan dari DPRD Provinsi Jambi, terkait dukungan sumber APBD Tebo.

“Ya kita beruntung punya lima anggota DPRD Provinsi Jambi yang dari Tebo. Semoga beberapa pokok pikirannya untuk kemajuan Tebo,” bilangnya.

Kepala Bappeda Provinsi Jambi Dr. Dony Iskandar, MT yang hadir pada acara tersebut langsung menyampaikan materi tentang Rancang RKPD Program Jambi tahun 2022.

Dengan dipandu Bupati H. Sukandar, beberapa peserta diantaranya Wakil Ketua DPRD Tebo, Aivandri, AB dan Syamsurizal, SE., M.Si serta beberapa kepala OPD dan LSM menyampaikan saran dan masukan kepada narasumber untuk memasukan program pembangunan Kabupaten Tebo yang bersumber dari dana APBD Provinsi Jambi.

Baca Juga : Cegah Terorisme, Kapolda Jambi: Jemaat hanya Boleh Bawa Alkitab Masuk Gereja

Dalam laporan Kepala Bappeda Tebo, Hendri Nora, ST bahwa sampai hari ini usulan masyarakat desa/kelurahan dan Kecamatan dalam Musrenbang pada aplikasi SIPD ada sebanyak 740 usulan.

“Yang sudah divalidasi sebanyak 366 usulan dari 740 usulan dengan total anggaran 524,6 M,” kata dia.

Tampak hadir pada acara Musrenbang tersebut antara lain Sekretaris Daerah Drs. Teguh Arhadi dan unsur-unsur Forkomponda.

Selanjutnya Wakil Ketua DPRD Tebo Aivandri, AB, Rektor IAI Tebo, Ketua LAM, Ketua MUI dan mewakili TP-PKK Tebo serta undangan lainnya.

Sedangkan beberapa kabupaten tetangga menyaksikan kegiatan Musrenbang itu secara virtual. (Dik)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *