Musim Penghujan, Babinsa Ajak Warga Jaga Kebersihan

  • Whatsapp

Ungkap.co.id – Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai, Kodim 0420/Sarko, Kopda Kiswanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos dengan warga binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Bukit Berantai, Kopda Kiswanto ini, berkomunikasi sosial dengan Haidir dan Rizal warga Desa Bukit Berantai, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun untuk memberikan pesan kebersihan lingkungan menghadapi musim penghujan saat ini, Sabtu (13/2/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Kopda Kiswanto mengimbau kepada warga-warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, tentunya banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang biaknya nyamuk Demam Berdarah (DBD).

Selain itu juga, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga, untuk itu dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan,” tutur Babinsa.

Lebih Lanjut Babinsa tak henti-hentinya mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus corona dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilisasi. (mcdim0420sarko)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *