Mudri Penderita Kutil Warga Kerinci Butuh Uluran Tangan Dermawan

  • Whatsapp
Mudri yang menderita kutil diseluruh badannya. Foto : Candra

Ungkap.co.id – Mudri warga Desa Pelak Naneh, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci menderita penyakit kronis yang sudah lama dideritanya hingga saat ini tidak bisa berbuat apa-apa.

Ia hanya berharap bantuan pemerintah dan uluran tangan para dermawan untuk membantu biaya pengobatannya.

Bacaan Lainnya

Untuk mencukupi kebutuhan hidup dirinya sekeluarga, sehari-hari Mudri yang hanya bekerja sebagai kuli kasar. Namun saat sekarang ini pandemi virus Covid-19 melanda, ia tidak dapat berbuat apa-apa dan hanya menunggu bantuan dari tetangga.

   
   
      

Candra Andika selaku Ketum DPP KAMSRI yang juga salah seorang tokoh muda Jakarta saat menyambangi kediaman Mudri menyampaikan atas keprihatinannya melihat kondisi Mudri.

“Saya sangat prihatin atas kondisi Mudri yang saat ini tidak bisa bekerja karena penyakit kronis yang dideritanya,” kata Candra didampingi oleh ketum IMM Kerinci Dandi Pranata dan pengurus Badko HMI Provinsi Jambi Andri Ode.

Menurut Candra, Mudri hanya menunggu bantuan dari tetangga untuk makan sehari-hari. Sedangkan bantuan dari pemerintah saat ini belum pernah didapat Mudri.

“Sangat disayangkan sekali dari Pemerintah Kabupaten Kerinci maupun pemerintah desa sendiri tidak ada perhatian terhadap Mudri, sementara ia sangat butuh perhatian pemerintah,” ungkap Candra.

“Selaku tokoh anak muda Jakarta, kami akan usahakan menyampaikan ini ke pemerintah daerah ataupun ke pemerintah pusat agar dapat membantu biaya kesehatan. Karena keterbatasan, tentu kami hanya dapat membantu sedikit saja. Prihatin rasanya kalau kita tidak membantu, apalagi Mudri hanya tinggal berdua dengan orang tuanya yang sudah berumur,” tandas Candra.

   
   
      

Ditempat terpisah salah seorang warga yang juga tetangganya, menyebutkan bahwa untuk makan sehari-hari Mudri, hanya dari tetangga yang membantu.

“Kami berharap uluran tangan para dermawan untuk dapat menyalurkan bantuan dan juga perhatian pemerintah terkait biaya pengobatan Mudri,” sebutnya. (Candra)

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *