MTQ Tingkat Kecamatan Pelepat Ilir Resmi Dibuka, Begini Pesan Wabup Bungo

Bupati Bungo Mashuri bersama Wabup Safruddin Dwi Apriyanto menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Pelepat Ilir yang ke-IX tahun 2024 di Dusun Maju Jaya Kecamatan Pelepat Ilir pada Sabtu (25/5/24) malam. (Halimah)

Ungkap.co.id Bupati Bungo Mashuri bersama Wabup Safruddin Dwi Apriyanto menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Pelepat Ilir yang ke-IX tahun 2024 di Dusun Maju Jaya Kecamatan Pelepat Ilir pada Sabtu (25/5/24) malam.


Hadir pula Ketua TP-PKK Bungo, Ketua GOW, para Kabag, Staf Ahli dan Asisten Bupati, para Kepala OPD, KUA Se-Kabupaten Bungo, Camat, para Rio, tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Wabup Bungo Safruddin Dwi Apriyanto dalam kata sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan bupati mengucapkan selamat mengikuti MTQ tingkat Kecamatan Pelepat Ilir yang ke-IX tahun 2024. Ia berharap kegiatan MTQ ini mendapatkan kecurahan keberkahan dari Allah SWT.

“Ini walaupun kegiatan rutin setiap tahun kita lakukan, namun ini lebih dari itu. Pertama ini ajang silaturahmi antara kita semua, dengan MTQ ini kita datang berkumpul bertatap muka dan bisa bersilaturahmi satu dengan yang lainnya,” katanya.

Baca Juga : Polresta Jambi Cek Narkoba di Pulau Pandan, Pengendara Diperiksa


Yang Kedua, lanjutnya, adalah bagaimana anak-anak dan putra-putri bisa menunjukan kemampuannya masing-masing dalam ajang perlombaan ini. Ini penting dalam rangka membentuk diri anak-anak kita.

“Tampil di depan umum pun itu sudah menjadi pelajaran yang luar biasa bagi anak-anak kita untuk menapak kehidupannya di masa-masa yang akan datang. Inilah Madrasah yang sesungguhnya, latihan yang sesungguhnya yang bisa diikuti oleh anak-anak generasi muda kita, lebih dari itu yang terpenting adalah bagaimana kita mensyiarkan, membumikan Alqur’an ditengah-tengah masyarakat kita,” ungkapnya.

Kemudian ia juga memberikan ucapan dan semangat kepada para peserta MTQ Tingkat Kecamatan Pelepat Ilir tersebut.

“Bersyukurlah anak-anak kita dapat mengikuti MTQ ini. Mudah-mudahan di tahun mendatang adik-adik sekalian tentu berprestasi lagi,” harapnya.

“Dan kepada Dewan Hakim, saya sampaikan selamat bertugas, mudah-mudahan tugas mulia ini menjadi amal jariah,” pungkasnya. (Halimah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *