MPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Kodam IX/Udayana

  • Whatsapp
Pangdam Udayana
Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bekerjasama dengan Kodam IX/Udayana, menyelenggarakan sosialisasi 4 Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NKRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) pada Rabu (9/6/2021) bertempat di Aula Makodam IX/Udayana, Denpasar. Foto : Agung DP

Ungkap.co.id – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bekerjasama dengan Kodam IX/Udayana, menyelenggarakan sosialisasi 4 Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NKRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) pada Rabu (9/6/2021) bertempat di Aula Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad yang telah menyempatkan diri untuk hadir memberikan sosialisasi 4 Pilar MPR RI dengan harapan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi penguatan nilai-nilai kebangsaan.

Bacaan Lainnya

“Seiring semakin memudar dan terkikisnya nilai-nilai kebangsaan di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara karena gempuran gelombang modernisasi serta globalisasi, kita sebagai generasi penerus bangsa mari kuatkan kembali jati diri bangsa kita sebagai esensi dasar kesejatian yang tidak mudah dikaburkan bahkan dimatikan oleh kekuatan apapun,” ungkap Pangdam.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pada kenyataannya seluruh warga negara Indonesia tidak rela dan tidak akan membiarkan begitu saja bangsa ini terseok-seok bahkan terhempas dalam keterpurukan, sehingga hal ini sangatlah penting guna kembali menggemakan semangat penyadaran serta penguatan lilar penyangga bangsa.

Baca Juga : Kejati Jambi Tangkap 2 DPO Kasus Korupsi Peningkatan Jalan Pondok Rangon di Tebo

“Mengingat sangat pentingnya sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini, maka saya mengharapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti dengan baik, perhatikan dan simak dengan seksama, tanyakan jika ada hal-hal yang belum dimengerti,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI pada intinya menyampaikan bahwa bangsa ini memiliki pondasi yang kuat, diantaranya ada Pancasila yang merupakan ideologi bangsa dan dasar negara. Kemudian UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara. Selanjutnya ada NKRI sebagai bentuk negara, dan yang terakhir yakni Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Keempat pilar ini menjadi pegangan hidup berbangsa dan bernegara, oleh karenanya ini harus kita jaga bersama-sama, sehingga empat pilar dipandang sebagai sesuatu yang sangat utama dalam kehidupan berpolitik menjalankan pemerintahan perekonomian interaksi sosial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” demikian ujar Wakil Ketua MPR RI. (Agung DP)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *