Mengetahui Situasi Terkini, Satgas Karhutla dan Warga Pantau Hutan dan Lahan

  • Whatsapp

Ungkap.co.id , Batang asai – Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai, Kodim 0420/Sarko, Serma Muzir bersinergi dengan Tim Satgas Karhutla, terus melaksanakan kegiatan patroli bersama dengan masyarakat dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Reden Anom, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Minggu (4/4/2021).

Koramil Batang Asai dalam setiap kesempatan selalu melaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla dengan menyusuri hutan desa dan lahan perkebunan milik warga.

Bacaan Lainnya

Hal ini dengan tujuan untuk memantau situasi terkini hutan sebagai langkah pencegahan. Karhutla bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara membakar lahan bisa menimbulkan kabut asap, gangguan kesehatan dan polusi udara akibat asap yang ditimbulkan dari bekas terbakarnya hutan ataupun lahan.

Danramil 420-01/Batang Asai, Kapten Inf Husnan mengungkapkan bahwa Babinsa bisa melaksanakan penanganan Karhutla bersama dengan instansi lain, benar adanya sesuai petunjuk langsung dari Dandim 0420/Sarko, guna untuk memantau setiap perkembangan yang terjadi di desa yang bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah binaan.

“Mari kita jaga bersama-sama dan awasi kebun dan hutan, jangan sampai ada yang membakar lahan. Laporan yang saya terima dari Babinsa di lokasi tidak ditemukannya titip api,” katanya. (mcdim0420sarko)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *