Masuk Jambi, 516 Kendaraan Dipaksa Putar Balik, Ini Selengkapnya

  • Whatsapp
Larangan mudik ke Jambi
Sejak diberlakukannya larangan mudik oleh pemerintah, pos pengamanan dan penyekatan Operasi Ketupat 2021 di wilayah perbatasan Jambi - Sumatera Selatan, telah memutar balikkan ratusan kendaraan pemudik mulai dari sepeda motor, mobil pribadi, travel hingga bus penumpang yang tidak memiliki surat resmi dan persyaratan yang telah ditentukan. Foto : Syah

Ungkap.co.id – Ditlantas Polda Jambi telah memputar balikkan sebanyak 239 kendaraan selama masa penyekatan mudik lebaran pada 25 April – 5 Mei 2021 pada 6 titik lokasi perbatasan Jambi.

Adapun 6 pos penyekatan tersebut yakni di perbatasan Suban – Riau, Jujuhan –  Dharmasraya, Singkut – Muratara, Tempino – Sumatera Selatan dan dua pos lagi di perbatasan Kerinci – Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan swab secara acak terhadap pengendara sebanyak 514 orang.

Baca Juga : 3 Bus dan 1 Mobil Pribadi di Perbatasan Jambi Dipaksa Putar Balik

Hasilnya, terdapat satu orang pengendara positif terjangkit Covid-19. Kemudian, pengendara tersebut mendapatkan perawatan secara intensif di Kabupaten Sarolangun.


“Kita putar balikkan sebanyak 239 kendaraan selama masa penyekatan karena tidak memenuhi dengan protokol kesetahan dan tidak membawa surat bebas Covid-19 saat ingin melintas memasuki Provinsi Jambi,” ujar Direktur Lalulintas Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo saat dikonfirmasi di ruangannya, Senin (17/5/2021).

Baca Juga : 37 Transportasi Umum Putar Balik Kepala di Wilayah Muaro Jambi

Sementara itu, selama operasi operasi ketupat 2021 berdampingan dengan larangan mudik lebaran selama 6 – 17 Mei 2021, pihaknya telah memputar balikkan sebanyak 277 kendaraan. Sedangkan, sebanyak 479 orang dilakukan swab secara acak dan hasil semuanya negatif.

Angka kecelakaan di Jambi
Direktur Lalulintas Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo. Foto : Syah

Ia menambahkan kendaraan yang masuk ke Provinsi Jambi selama masa penyekatan sebanyak 31.031 kendaraan, sedangkan yang keluar sebanyak 28.323 kendaraan dan sebanyak 2.035 kendaraan diperiksa. Pada masa operasi ketupat, sebanyak 14.048 kendaraan masuk, sedangkan yang keluar sebanyak 14.396 kendaraan dan sebanyak 2.615 kendaraan diperiksa.

Baca Juga : Nekat Mudik, 200 Unit Mobil Dipaksa Putar Balik di Perbatasan Jambi


Sehingga dari hasil pemeriksaan, total kendaraan yang diputar balik mulai dari 25 April – 16 Mei 2021 kemarin, sebanyak 516 kendaraan dan 993 orang pengendara dilakukan swab acak di lokasi pos penyekatan.

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *