LSM Forcin Minta Kementrian ESDM Putuskan Kontrak Proyek Jargas di Sarolangun

  • Whatsapp
Foto : Andra

Ungkap.co.id – Lembaga swadaya masyarakat Forum Rakyat Cinta Negeri (Forcin) yang berkantor di kabupaten Sarolangun akan menggelar aksi damai di kantor Kementerian ESDM, Senin (19/10/2020) mendatang.

Aksi demonstrasi tersebut menuntut pihak kementerian ESDM agar memutuskan kontrak tender proyek yang telah dimenangkan oleh PT Petrotechindo Utama dengan nilai kontrak RP 181 miliar.

Dalam pelaksanaan mega proyek tersebut, menurut Julius ketua LSM Forcin saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Sabtu ( 17/10/2020), meminta dan mendesak agar Kementerian ESDM segera memutuskan kontrak pekerjaan proyek Jargas yang berada di kabupaten Sarolangun.

   
   
      

Julius menilai pada pelaksananya diduga ada kejanggalan. Julius juga menduga tidak ada kajian terhadap analisis Dampak Lingkungan nya (AMDAL). Hal ini kata Julius, proyek sudah jalan, baru diurus AMDAL.

   
   
      

“Selain itu kami menduga pihak kontraktor pelaksanan kegiatan tidak mampu bekerja sesuai dengan SOP,” ungkap Julius.

Dijelaskan oleh Julius, terlalu banyak komplain dari masyarakat terkait masalah tanggung jawab dan penggalian lubang dan penimbunannya.

“Kami meminta bapak Kementerian untuk cek terkait Amdal, karena diduga pihak perusahaan bekerja dulu sebelum Amdalnya keluar,” pinta Julius.

Untuk itu, Julius juga meminta agar pihak Petrotechindo Utama untuk mengganti rugi atas kerusakan fasilitas umum jalan beton, jalan aspal, akibat bekas galian lubang pipa Jargas di kabupaten Sarolangun. (Andra)

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *