Lagi & Lagi Kantor Desa Disegel, Warga Berencana Demo Ke Kantor Bupati

Foto ( polrestebo.jambi.polri.go.id )

Ungkap.co.id – Kantor Desa Tambun Arang, Kecamatan Sumai, Tebo disegel warga, Selasa, 23 April 2019 tepatnya pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun, aksi penyegelan kantor desa oleh warga yang diperkirakan berjumlah 100 orang ini, lantaran adanya  pengangkatan kembali Mardiana sebagai Kades Tambun Arang.

Sebagaimana diketahui, Mardiana diberhentikan sementara dari jabatanya sebagai Kades Tambun Arang pada Bulan November 2018. Ia diberhentikan atas protes dari masyarakat dengan melakukan unjuk rasa ke Kantor Bupati Tebo.

Warga yang merasa geram dan melakukan protes ke kantor Bupati tersebut didasari bahwa diketahui Mardiana menikah dengan salah satu Kades yang ada di Kecamatan Sumay yang pada saat itu tidak memiliki surat nikah yang sah.

Kapolsek Sumay Iptu Asep Ruhyana melalui Bhabinkamtibmas Brigpo Franky. WP yang berada dilokasi penyegelan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya menyebutkan bahwa  pada prinsipnya Masyarakat tidak menerima /menolak kehadiran Mardiana menjadi Kades Tambun Arang dikarenakan masyarakat Tambun Arang tidak mau Kadesnya menjadi Istri Kedua.

“Mendapat laporan adanya penyegelan, kami langsung mendatangi dan mengecek TKP serta melakukan pendekatan terhadap warga agar tidak melakukan tindakan anarkis,”ungkap Franky, sebagaimana dikutip dari polrestebo.jambi.polri.go.id, Rabu, 24 April 2019.

Seperti yang dilansir dari polrestebo.jambi.polri.go.id, lanjut Brigpol Franky, pihaknya juga mencari kebenaran akan adanya informasi tentang adanya SK pengangkatan kembali Mantan Kades yang memicu emosi warga.

“Kita cari apakah informasi itu benar atau tidak, karena masyarakat rencananya akan melakukan unjuk rasa kembali ke kantor Bupati untuk menuntaskan perkara tersebut. Saat ini situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif dimana warga hanya berkumpul dan melakukan penyegelan kantor desa tidak sampai melakukan aksi anarkis,”pungkas Brigpol Franky

Sumber : polrestebo.jambi.polri.go.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *