Kunjungi Warga Terdampak Banjir, Polres Tebo Bagikan Bantuan Sembako

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir. Foto : Isy

Ungkap.co.id – Personil kepolisian resort Tebo melakukan pengecekan lokasi banjir serta pemberian bantuan sembako kepada warga yang terkena dampak banjir di daerah Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Rabu (25/11).

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono menyampaikan, selain melakukan pengecekan lokasi banjir, pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang terkena dampak banjir di Desa Pintas Tuo dan Desa Embacang Gedang Kecamatan Muara Tabir.

“Alhamdulillah, tadi pemberian bantuan dipimpin oleh Wakapolres Kompol Yudha Lasmana,” katanya.

Baca Juga : Seorang Istri Bantu Suami Culik dan Perkosa 2 Anak di Bawah Umur

   
   
      

Untuk ketinggian debit air, Gunawan menyampaikan mengalami peningkatan 20-30 cm sehingga air saat ini dengan ketinggian 90 cm-1 meter. Masyarakat sebagian besar sudah mengungsi di lokasi rumah keluarga yang memiliki rumah 2 lantai dan sebagian mengungsi ke masjid dan sekolah yang tidak terdampak banjir.

“Kita sudah laksanakan koordinasi bersama Kepala desa, Camat dan Kapolsek dan para Babinsa bersama Wakapolres dan akan disiapkan posko untuk dapur umum dan penerimaan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana banjir,” sebutnya.

Baca Juga : Kapolres Muaro Jambi Ikuti Vidcon Apel Kasatwil 2020 Bersama Kapolri

Lebih jauh Gunawan menjelaskan, dari Polres Tebo dan BPBD menyiagakan perahu karet yang sewaktu-waktu dapat digunakan guna mobilitas masyarakat yang terdampak banjir.

   
   
      

“Sedangkan untuk pembuatan posko penanggulangan bencana banjir dan dapur umum, nantinya akan didirikan di Desa Pintas Kecamatan Muara Tabir.

“Untuk pemberian bantuan berupa sembako beras dan mie instan kepada masyarakat yang terkena bencana banjir di Desa Pintas Tuo,” pungkasnya. (Isy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *