Kunjungi Warga SAD di Merangin, Kapolda Jambi Tanya Soal Pendidikan Anak-anak

  • Whatsapp
Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyambangi warga Suku Anak Dalam (SAD) di Depan STM, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Rabu (6/1/2021). Foto : Syah

Ungkap.co.id – Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo setelah menggelar rapat di Mapolres Merangin langsung bertolak menyambangi warga Suku Anak Dalam (SAD) di Depan STM, Kecamatan Nalo Tantan, Rabu (6/1/2021).

Setiba di lokasi, orang nomor satu di Polda Jambi itu tampak didampingi para jajarannya langsung berdialog kepada Temengung Jon dengan banyak hal dalam mempertanyakan kondisi dan keadaan para SAD.

Bacaan Lainnya


Kepada Temenggung Jon, Irjen Pol Rachmad Wibowo bertanya, berapa banyak jumlah warga SAD yang bermukim disini.


Baca Juga : Sinergitas TNI-Polri Saat Kunjungan Kapolda Jambi di Kompi Senapan B Yonif R/KJ

“Ada 24 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah total 60 orang dan 4 unit rumah/tenda,” ujar Jon.

Irjen Pol Rachmad Wibowo juga mempertanyakan bagaimana kondisi kesehatan para SAD serta bagaimana dengan jenjang pendidikan mereka.

“Anak muda disini berapa banyak, sekolah, dan sampai usia berapa,” tuturnya.

Sembari berjalan, Irjen Pol Rachmad Wibowo juga menyusuri dan memantau beberapa kondisi unit rumah SAD yang berada di kawasan sana. Di mana rumah-rumah SAD itu terbuat dari tenda biasa yang rindang di bawah pohon-pohon kelapa sawit.

“Berapa lama SAD bertahan lama di tempat tinggalnya, kalau bikin tenda yang mudah diangkat gimana. Anak-anak mau sekolah nggak, supaya dapat ijazah,” kembali tanya Kapolda kepada Temenggung.

Sebelum perbincangan selesai, tampak juga Kapolda Jambi menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para SAD dan akhirnya pamit kembali melalukan perjalanan.

Salah satu warga SAD Anton juga mengaku terdampak atas mewabahnya COVID-19, karena perekonomian mereka terganggu dan tetap mengharuskan untuk berburu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami mau diberikan vaksin oleh pemerintah, agar kami terhindar dari Corona,” ujarnya. (Syah)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *