Kunjungi Koramil Batang Asai, Danrem Gapu Berpesan Jaga Citra TNI di Masyarakat

  • Whatsapp
Danrem 042/Gapu kunjungi Koramil Batang Asai. Foto : Penremgapu

Ungkap.co.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigadir Jenderal TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., kunjungi Koramil 420-01/Batang Asai, Jum’at (19/6/2020).

Kehadiran orang nomor satu di jajaran TNI Provinsi Jambi, dalam rangka meresmikan Objek Wisata “Tanjung Menanti”, yang berada di Desa Sungai Keradak Kec. Batang Asai, serta meninjau Lokasi Pembukaan Jalan Dari Desa Sungai Keradak, Kec. Batang Asai, Kab. Sarolangun, Prov. Jambi Menuju Jangkat Kab. Merangin, Prov. Jambi.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Brigadir Jenderal TNI Zulkifli menegaskan, sebagai pelaksana di satuan Jajaran Korem 042/Gapu, Kodim 0420/Sarko bertugas melaksanakan pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan di wilayahnya.

Zulkifli menegaskan kembali bahwa Prajurit TNI harus bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. TNI harus menjaga korpsnya agar citranya di mata rakyat tetap baik.

“Juga senantiasa mencermati perkembangan dan situasi, serta selalu siap mengantisipasi berbagai kemungkinan yang timbul yang bisa terjadi di wilayah binaannya,” jelasnya.

Bersepakat bahwa citra TNI di mata masyarakat harus tetap terjaga. Karena itu, para Babinsa harus bertindak sesuai aturan, baik itu aturan hukum maupun norma-norma yang berlaku di masyarakat. Jika semua aturan dijalani secara baik niscaya opini masyarakat terhadap TNI pasti akan baik.

Memang tidak dipungkiri lagi sebagai seorang aparat teritorial mempunyai tanggung jawab besar, namun dengan kemampuan yang baik keniscayaan tersebut pasti akan terwujud.

   
   
      

Keharmonisan antara TNI dan Rakyat harus terus dijaga, jangan sampai melanggar aturan yang ada. Rakyat tetap percaya pada TNI. Jagalah sikap, berikan yang terbaik bagi bangsa ini. Rakyat masih tetap mendambakan keamanan dan kenyamanan hidup di negeri ini.

   
   
      

“Peran TNI adalah menjaganya agar keamanan dan kenteraman masyarakat tidak terusik,” ungkap Danrem.

“Sebagai Satuan Teritorial harus mampu melaksanakan tugas dengan maksimal di wilayah dengan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (Penremgapu)

ungkap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *