Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Latih Anggota Linmas

  • Whatsapp

Ungkap.co.id, Muara Siau – Serda Hardianto dan Bripka Arif Hidayat selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Muara Siau, Kecamatan Muara Siau, tampak kompak memberikan pembekalan dan pembinaan kepada Linmas di halaman balai Desa Muara Siau. Hal ini untuk meningkatkan kedisiplinan, profesionalisme satuan Linmas dalam melayani masyarakat, Jum’at (25/12/2020).

Kegiatan pembekalan diawali sambutan Camat yang diwakili Kasi Pemerintahan Subhan,S.Pd, bahwa sangat penting kegiatan peningkatan kemampuan Satlinmas sehingga mempunyai jiwa disiplin dan profesional.

Bacaan Lainnya

“Dengan pemberian pembekalan materi peraturan Baris berbaris (PBB) oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa menjadi bekal dasar kedisiplinan anggota Linmas. Hal ini sangat bermanfaat dalam mengatasi perkembangan situasi yang sangat dinamis di lingkungan kerja masing–masing,” terang Subhan.

Sementara itu, Serda Hardianto di sela-sela memberikan materi sikap kedisiplinan mengatakan bahwa perlunya peningkatan kedisiplinan bagi anggota Linmas dengan menguasai materi dasar-dasar peraturan baris berbaris (PBB).

“Dengan disiplin yang bagus tentu dapat menunjang tugas Linmas dalam melayani dan mengayomi warga di bidang keamanan dan ketertiban di wilayah,” imbuh Hardianto.

Ditempat terpisah Danramil 06/Muara Siau Kapten Inf Ramlan, menyampaikan bahwa setiap Babinsa harus mampu membina wilayahnya, bersinergi dengan semua elemen masyarakat dan membantu aparat pemerintahan desa dalam mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban di Wilayah.

Turut hadir pada kegiatan itu, diantaranya Kades Muara Siau Zarkani, pendamping desa dan perangkat desa. (mcdim0420sarko)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *