Kasdim Sarko Hadiri Rapat Persiapan Penetapan Pelaksanaan Program Kampung Tangguh “Andalan”

  • Whatsapp

Ungkap.co.id, MERANGIN, Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman, SH. yang mewakili Dandim 0420/Sarko hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Lounching Kampung Tangguh “Andalan” Kabupaten Merangin yang digelar di ruang Rapat Polres Merangin, Selasa (23/6).

Gelaran rapat tersebut dihadiri Kapolres Merangin AKBP M. Lutfi, S.I.K., Wakil Bupati Merangin H. Mashuri yang diikuti para Camat, Danramil, Kapolsek dan instansi terkait lainnya.

Dijelaskan Kasdim usai rapat bahwa, konsep Kampung Tangguh menitik beratkan pencegahan penyebaran covid 19, sehinga di Merangin Polres bersama Kodim dan Pemda Merangin akan membuat Kampung Tangguh Nusantara yg diberi nama KAMPUNG ANDALAN.

“Kampung Tangguh nanti menitik beratkan peran serta seluruh elemen masyarakat sehingga penyebaran covid-19 dapat dicegah dan kampung tersebut mempunyai daya cegah yang kuat dari penyebaran covid-19,” jelas Kasdim.

Wabup Merangin H Mashuri sangat mengapresiasi rencana Polres Merangin mendirikan Kampung Tangguh di Kabupaten Merangin. Kampung Tangguh ini rencananya akan dilaunching dalam waktu dekat.

‘’Ini ide sangat bagus sekali dan kita sangat berterimakasih sekali kepada Polres Merangin yang telah melahirkan ide cemarlang ini untuk bersama-sama membangun Kabupaten Merangin,’’ujar Wabup.

   
   
      

Pada rapat yang dipimpin Kapolres Merangin AKBP M Lutfi tersebut, menjelaskan Kampung Tangguh itu rencananya akan didirikan di beberapa desa dalam Kabupaten Merangin.

‘’Untuk tahap awal kita akan dirikan Kampung Tangguh Andalan di Desa Pauh Menang Kecamatan Pamenang, Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Tabir dan Kampung Tangguh Tertib Lalu Lintas di Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko, ” terang Kapolres.

   
   
      

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan menjadi contoh bagi desa/keluran lain di wilayah Merangin, “harapnya. (Agung)

Gambar Gravatar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *