Kapolres Tanjabbar : Saya Tidak Gunakan Akun FB, Itu Akun Palsu

Akun palsu mencatut nama Kapolres Tanjung Jabung Barat. Foto : Isy

Ungkap.co.id – Sebuah account media sosial Facebook (FB) dengan menggunakan nama dan foto Kapolres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) AKBP Guntur Saputro beredar.

Penelusuran media ini, akun FB tersebut hanya bertemankan sekitar 5 orang dan FB tersebut baru dibuat dalam kurun waktu beberapa hari saja.

Bacaan Lainnya

Tampak akun tersebut ternyata dibuat pada, Senin (25/5/2020) sekitar pukul 14.45 WIB. Dari FB itu rupanya telah meminta konfirmasi pertemanan ke sejumlah orang yang ada di Tanjabbar.

Di profil akun palsu tersebut juga tertulis tanggal lahir Kapolres AKBP Guntur 5 Juni 1987 yang tidak sesuai dengan tanggal lahir sebenarnya.

Terkait hal itu, Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi, Selasa (26/5/2020) mengatakan, dirinya tidak memilik account media sosial facebook. Menurutnya, akun tersebut palsu dan sengaja digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


“Akun tersebut palsu, karena memang saya tidak menggunakan media sosial Facebook,” tegas perwira berpangkat dua melati tersebut.

Ia menyebutkan bahwa dirinya telah memerintahkan anggota Cyber untuk mencari tahu siapa dan dimana akun Facebook yang mencatut nama dan fotonya tersebut dibuat.

Dalam kesempatan ini, AKBP Guntur juga meminta kepada masyarakat agar tidak menanggapi apabila ada permintaan pertemanan atau chatting dari akun facebook tersebut.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kita minta untuk jangan di tanggapi. Jika ada hal aneh dari akun tersebut, saya minta untuk di screen shoot,” pintanya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Kapolres meminta kepada pemilik akun tersebut agar segera mengkonfirmasi maksud dan tujuan serta meminta maaf secara terbuka di akun Medsos.

“Hati-hati kalo ada yang meminta-minta bantuan sosial gunakan akun facebook atas nama saya, AKBP guntur saputro agar tidak dilayani,” tutupnya. (Isy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *