Kapolres Rokan Hilir Pantau Pengaman Gereja

  • Whatsapp
Polres Rokan Hilir
Dalam rangka memberikan rasa aman bagi umat Kristiani menggelar perayaan Paskah tahun 2021, Polres Rokan Hilir melaksanakan giat patroli dan pengamanan di beberapa gereja, Minggu 4 April 2021 sekira pukul 10.30 WIB. Foto : Humas/Jumilan

Ungkap.co.id, Rohil — Dalam rangka memberikan rasa aman bagi umat Kristiani menggelar perayaan Paskah tahun 2021, Polres Rokan Hilir melaksanakan giat patroli dan pengamanan di beberapa gereja, Minggu 4 April 2021 sekira pukul 10.30 WIB.

Giat patroli dan pengamanan dipimpin Kapolres Rokan Hilir yang diwakili Perwira Pengawas AKP Juliandi serta beberapa personel di beberapa gereja Bagansiapiapi Kecamatan Bangko.

Bacaan Lainnya

Adapun target sasaran patroli dan pengamanan gereja, yakni Gereja Khatolik Santo Petrus dan Paulus Jl Mawar Kelurahan Bagan Kota, Gereja GMI Jl Aman Kelurahan Bagan Kota, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jl Bintang Kel Bagan Kota, Gereja HKBP Jl Gereja Kelurahan Bagan Barat, Gereja GKII Jl Utama Kelurahan Bagan Barat dan Gereja GPDI El Shaday Jl Sei Garam Kelurahan Bagan Barat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi.

Baca Juga : Terjunkan 120 Personel, Kapolres Merangin Cek Pengamanan di 6 Gereja

Juliandi menerangkan bahwa kegiatan pengamanan ini dilaksanakan tidak lain dan tidak bukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat Kristiani dalam melaksanakan perayaan Paskah tahun 2021.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dalam pengamanan yang dilakukan di beberapa, gereja seperti melakukan sterilisasi dalam ruangan dan di seputaran gereja sebelum ibadah dimulai.

“Hal ini juga untuk memeriksa barang bawaan jemaat dan melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup pada saat giat berlangsung,” ungkapnya. (Humas/Jumilan)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *