Kapolres Muaro Jambi Berikan Reward ke Bhabinkamtibmas, Kades dan Babinsa

  • Whatsapp
Polres Muaro Jambi
Kapolres Muaro Jambi menyerahkan reward kepada bhabinkamtibmas. Foto : Syah

Ungkap.co.id – Kapolres Muaro Jambi memberikan reward BKTM, Babinsa dan Kades. Penyerahan penghargaan bertempat di lapangan Mapolres Muaro Jambi, Senin (8/3/2021) pagi.

Dua desa penerima penghargaan ini yaitu, Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu dan Desa Pematang Jering, Kecamatan Jaluko.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di dua desa itu juga mendapatkan penghargaan dari Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto menyebutkan, ia berterima kasih kepada kepala desa, babinsa dan bhabinkamtibmas yang telah membangun dan membuat kampung tanggung di desa.

“Ini sangat bermanfaat dalam menekan penyebaran Covid-19. Yang mana kedua desa ini menjadi pelopor berdirinya kampung tangguh di wilayah hukum Polres Muaro Jambi,” sebutnya.

Baca Juga : Danrem Gapu Tanda Tangani Pakta Integritas Penerimaan Catam: Kecurangan Akan Ditindak Tegas

Ardiyanto mengatakan, atas dipeloporinya pembangunan kampung tangguh sebagaimana yang telah dilakukan oleh 3 (tiga) Pilar di Desa Pematang Jering Kecamatan, Jaluko dan Desa Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu.

Maka pada kesempatan ini sebagai ucapan terima kasih dan rasa syukur ia memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keaktifannya dalam mempelopori pembangunan kampung tangguh di desa masing-masing.

“Yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dalam mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Muaro Jambi,” katanya.

Kapolres Muaro Jambi melalui Kasubag Humas berharap apa yang sudah dilakukan oleh 3 (tiga) pilar ini menjadi pemicu berdirinya Kampung-kampung tangguh lain Muaro Jambi.

Baca Juga : 25 Hektar Lahan Terbakar di Tanjabtim Berhasil Dipadamkan Tim Gabungan Polda Jambi

Kata dia, karena kampung tangguh ini juga selaras dengan kebijakan Pemerintah Pusat dalam Pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara mikro dimulai dari wilayah yang paling kecil dan diharapkan kepada babinkamtibmas, babinsa dan kades lain untuk jadi pelopor kampung tangguh dalam pandemi Covid-19 ini.

“Hal ini telah kita lakukan dengan memulainya dari Kampung Tangguh yang ada di Desa Pematang Jering dan Desa Pudak,” ujarnya.

Selain itu, penghargaan ini merupakan bentuk perhatiannya kepada anggota Polres Muaro Jambi dan seluruh elemen masyarakat yang telah bekerjasama dengan Polri khususnya Polres Muaro Jambi dalam menekan laju penyebaran Covid-19 ataupun kegiatan- kegiatan bermanfaat lainnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“Ini merupakan modal utama dalam menggerakan berbagai sendi kehidupan sosial ekonomi masyarakat,” katanya. (Syah)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *