Kapolda Jambi Buka Program Gaspolll dan Resmikan Polsek Tebing Tinggi

  • Whatsapp
Kapolda Jambi
Kapolda Jambi Irjen Pol A. Racmad Wibowo, membuka acara program Gaspoll, pengukuhan Polsek Tebing Tinggi, Kenduri Gema Bhakti dan launching aplikasi Polisi Membumi Polres Tanjab Barat di Gedung Serbaguna Komplek PT. LPPPI Tebing Tinggi, Rabu (7/4/21). Foto : Syah

Ungkap.co.id – Kapolda Jambi Irjen Pol A. Racmad Wibowo, membuka acara program Gaspoll, pengukuhan Polsek Tebing Tinggi, Kenduri Gema Bhakti dan launching aplikasi Polisi Membumi Polres Tanjab Barat di Gedung Serbaguna Komplek PT. LPPPI Tebing Tinggi, Rabu (7/4/21).


Kapolda Jambi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas dan tantangan Polri kedepan sebagaimana harapan masyarakat betul-betul dapat ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan baik seperti yang telah dituangkan dalam rencana transformasi Polri dalam 4 bidang di 16 program kegiatan yang menjadi prioritas.

Bacaan Lainnya

“Oleh sebab itu, dengan diresmikannya Mapolsek Tebing Tinggi, Polres Tanjab Barat ini diharapkan mampu memberikan perlindungan yang maksimal serta pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat, efektif dan efisien,” katanya.

Polri khususnya Polda Jambi akan terus mendukung apa yang menjadi garis kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah. Polda Jambi juga berkomitmen untuk terus membantu mengawal pertumbuhan ekonomi di tingkat nasional maupun daerah terutama dimasa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Baca Juga : Polda Jambi Tetapkan 3 Pengurus Koperasi Pelangi Jaya Sebagai Tersangka

“Saya memberi apresiasi atas program yang dicanangkan oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat yaitu program Gaspoll (gerakan bersama pengolahan limbah lahan). Di mana adanya peralihan kebiasaan masyarakat yang awalnya membuka lahan dengan cara membakar dirubah menjadi limbah lahan yang dimanfaatkan menjadi pupuk kompos yang tentunya bermanfaat untuk kesuburan tanah,” ujarnya.

Ia menuturkan orogram Gaspoll sangat membantu dalam pencegahan pembakaran lahan yang selama ini menjadi faktor utama kebakaran hutan dan lahan.

Semoga dengan adanya program gaspoll ini dapat mengurangi titik hotspot Karhutla di wilayah hukum Polda Jambi khususnya Kabupaten Tanjab Barat.

Baca Juga : Razia: Sejumlah Senjata Tajam Ditemukan di Lapas II Jambi

“Saya berharap dapat diterapkan untuk seluruh Polres jajaran yang ada di Polda Jambi,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga meresmikan Polsek Tebing Tinggi Polres Tanjung Jabung Barat. Peresmian Polsek ini selaras dengan surat Kapolri Nomor B/1278/II/OTL.1.1.1./2021 tanggal 24 Februari 2021, tentang persetujuan pembentukan Polsek.

hal tersebut berguna untuk memberikan pelayanan dan jaminan keamanan bagi masyarakat serta pelaku perekonomian dan kegiatan masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup serta dapat terlaksana tanpa adanya halangan yang dapat merugikan kepentingan masyarakat luas.

Selain itu, untuk mempermudah proses pelayanan di era digital pada saat ini, Polres Tanjung Jabung Barat juga sudah membuat sebuah ide berupa sistem pelaporan dan pelayanan yang bersifat digital yaitu aplikasi Polisi Membumi.


Dimana aplikasi ini dibuat guna memudahkan masyarakat dalam melakukan pelaporan, pengaduan masyarakat, pendaftaran simak dan pelayanan SKCK online. Beberapa fitur ini tentunya diharapkan dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

Baca Juga : Polda Jambi Waspadai Politik Uang Jelang Pencoblosan PSU

“Saya sangat mengapresiasi peran dan dedikasi masyarakat dalam merawat kebhinekaan, menjaga toleransi beragama, menjamin kebebasan beribadah sesuai keyakinan dan memelihara kerukunan antar umat beragama dengan menjaga keutuhan NKRI di wilayah Provinsi Jambi”.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta unsur Forkompimda dan masyarakat kepada Polri dalam menunjang tugas dan operasional sehari-hari. Tiada lain harapan kami semoga bantuan yang diberikan akan menjadi amal ibadah dan mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Kegiatan turut dihadiri Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, Kepala BPBD Prov. Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi, Bupati Tanjung Jabung Barat, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjung Jabung Barat, unsur-unsur Forkopimda, dan undangan lainnya. (Syah)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *