Kapal Pompong Kandas di Perairan Tanjabbar Diselamatkan Satpolairud

  • Whatsapp
Kapal Pompong kandas di laut
Anggota Satpolairud Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) saat menyelamatkan kapal Pompong yang kandas di perairan Tanjabbar. Foto : Syah

Ungkap.co.id – Anggota Satpolairud Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) Jambi berhasil menolong salah satu kapal pengangkut barang atau pompong yang saat berlayar dari perairan Pulau Kijang kandas diperairan itu.

Kapal pompong yang melakukan pelayaran dari Pulau Kijang tujuan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar mengalami kandas karena air surut, sehingga setelah menerima laporan itu anggota melakkan pertolongan terhadap kapal dan beberapa awaknya, kata Kasat Pol Air Polres Tanjabbar AKP Saiful, Jumat.

Kapal pompong tersebut bermuatan material dan mengalami kandas di perairan Kuala Tungkal dan saat ini sudah berhasil dievakuasi dan awak kapalnya juga berhasil diselamatkan bersama beberapa jenis barang-barang yang diangkut kapal pompong tersebut.

“Kondisi air saat ini surut yang menjadi kendala atau mengakibatkan kandas kapal berukuran besar yang hendak melintasi perairan itu,”katanya.

Baca Juga : Sudah 8 Korban Kapal Tenggelam di Perairan Tanjabtim Berhasil Ditemukan

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, saat ini proses evakuasi sudah dilakukan oleh tim Sat Pol Air dan Personil Baharkam Polri yang berada di sekitar lokasi.

“Awalnya kita akan evakusi dengan menggunakan boat nelayan, tapi air surut jadi kita gunakan perahu karet,” kata Saiful.

Beruntung kata Saiful dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian cukup banyak. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *