Kapal Bermuatan 4000 Ton Bahan Kimia Tabrak Dermaga Kampung Laut Tanjabtim

  • Whatsapp
Perairan Tanjung Jabung Timur
Satu unit kapal bernama SPOB Toto III yang mengangkut muatan bahan kimia tidak membahayakan 'Stearin' atau 'tristearin' adalah bubuk putih yang tidak berbau sedang berlayar di perairan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), secara tiba-tiba menabrak dermaga Kampung Laut di Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjabtim pada Kamis siang. Foto : Syah

Ungkap.co.id – Satu unit kapal bernama SPOB Toto III yang mengangkut muatan bahan kimia tidak membahayakan ‘Stearin’ atau ‘tristearin’ adalah bubuk putih yang tidak berbau sedang berlayar di perairan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), secara tiba-tiba menabrak dermaga Kampung Laut di Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjabtim pada Kamis siang.


Beruntung akibat dari kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tanjab Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah, saat dihubungi, Kamis (8/4/2021) membenarkan bahwa ada satu unit kapal yang dinahkodai kapten kapal Hartono dan juru mudi Asrul pada pukul 10.30 WIB, telah menabrak dermaga kapal di Kampung Laut, Kuala Jambi, Tanjabtim.

Baca Juga : Kapal Tujuan Mendahara-Batam Karam, Unit Siaga SAR Tungkal Lakukan Pencarian

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun saat ini dermaga kapal di Kampung Laut tersebut mengalami kerusakan atau kerugian materil,” katanya.

Kejadian kapal tabrak dermaga itu terjadi saat kapal SPUB Toto III tujuan Jakarta yang memuat atau mengangkut ‘sterin’ sebanyak 4.000 ton dengan juru kemudi atas nama Asrul, tiba-tiba mesin sebelah kanan terjadi masalah yang kemudian kapal sulit dikendalikan.


Baca Juga : Cari Besi Dalam Kapal Tongkang, Terjebak, Seorang Warga Tewas di Muarojambi

Akibat kapal tidak terkendalikan, maka kapal tersebut menabrak dermaga Kampung Laut yang mengakibatkan dermaga tersebut rusak.

“Atas kejadian itu tindakan yang dilakukan adalah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengamankan TKP dan membuat lapor kejadian. Saat ini kasus kapal tabrak dermaga tersebut ditangani oleh Direktorat Polairud Polda Jambi dan Posmat AL di Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi,” tukas Deden. (Syah)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *