Kanwil Kemenkumham Jambi Teken MoU Dengan Pemkab Bungo

  • Whatsapp

Ungkap.co.id – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Jambi, Agus Nugroho Yusup melakukan penandatanganan nota kesepahaman ( MoU ) dengan Pemerintah Kabupaten Bungo, Kamis (13/06/19).

Kakanwil Kemenkumham Jambi tersebut disambut oleh Bupati Bungo H. Mashuri, Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, Sekda Bungo H. Ridwan Is, dan Kepala Lapas Kelas II B Muara Bungo.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan MoU yang bertempat di ruang kerja rumah dinas Bupati Bungo ini bertujuan memperkuat pendampingan dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah.

“Masalah pembelaan hukum, sadar hukum, dan HAM. Setiap Pemda yang menyusun suatu Perda, nanti kita selalu dilibatkan di dalamnya. Agar ada kolaborasi antara Kemenkumham dengan Pemda,” ujar Kakanwil.

“Penandatanganan MoU ini juga untuk membentuk kelompok sadar hukum yang nantinya dilombakan hingga ke tingkat Nasional,” katanya.

Selain itu, sebut Agus, disetiap lembaga pemasyarakatan ada yang namanya organisasi bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Untuk warga yang tidak mampu bisa mendatangi lembaga pemasyarakatan di setiap kabupaten, termasuk Bungo ini. Disana ada organisasi bantuan hukum, guna pendampingan hukum dan semua itu gratis,” pungkas Agus.

Sementara itu Bupati Bungo H. Mashuri berharap, hubungan kerjasama yang baik selama ini tetap selalu terjaga.

“Pembinaan hukum terhadap suatu daerah itu perlu secara terus menerus dilakukan. Mulai dari penyusunan rancangan peraturan-paraturan yang dibutuhkan daerah,” ungkap Mashuri.

Redaksi : Andika

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *