Kado HUT ke-22, Pemkab Tebo Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya
Bupati Tebo Dr. H. Sukandar S. Kom., M. Si. saat menerima Piagam Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Kategori Pratama. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id – Kabupaten Tebo menerima Piagam Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Kategori Pratama.

Penghargaan yang diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati tersebut diselenggarakan secara seremonial melalui zoom yang diikuti oleh Kementerian/ Lembaga dan Pemerintah Daerah penerimaan penghargaan, Rabu (13/10/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Tebo Dr. H. Sukandar S. Kom., M. Si. didampingi Wakil Bupati Syahlan SH dalam keterangannya kepada wartawan menyampaikan rasa syukur atas nama pribadi dan pemerintahan. Hal ini merupakan kado ditengah momentum HUT Kabupaten Tebo yang ke-22.


Ia menyampaikan dengan diterimanya Penghargaan APE ini menunjukkan keseriusan dan upaya Pemkab Tebo dalam mewujudkan kesetaraan gender di Kabupaten Tebo.

“Tentu hal ini sangat kita syukuri, di mana dalam suasana HUT, Kabupaten Tebo menerima penghargaan APE ini. Tentu ini apresiasi dari Kemen PPPA kepada Tebo yang telah melibatkan perempuan dalam proses perencanaan, penganggaran, pengawasan, dan evaluasi kegiatan kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Tebo,” ujarnya.

Baca Juga : Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Seorang Kades di Tebo Kini Ditahan Jaksa

Diterimanya APE ini merupakan suatu bentuk keberhasilan Kabupaten Tebo dalam mengimplementasikan tujuh prasyarat Pengarusutamaan Gender sebagai strategi pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.


Ada Tujuh komponen penilaian dalam penilaian APE, antara lain :
1. Komitmen
2. Kebijakan
3. Kelembagaan
4. SDM dan Anggaran
5. Alat Analisis Gender
6. Data Gender, dan
7. Partisipasi Masyarakat. (Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *