Jelang Puasa & Lebaran, Masyarakat Dusun Bukit Kemang Goro Bersihkan TPU

  • Whatsapp
Terlihat masyarakat Dusun Bukit Kemang gotong royong membersihkan are TPU, Jumat 26 April 2019. Foto ( Andika )

Ungkap.co.id – Bulan suci Ramadhan tidak lama lagi dan menjadi bulan yang paling ditunggu-tungu oleh masyarakat yang beragama islam di seluruh dunia. Setelah melaksanakan puasa selama satu bulan, umat islam akan merayakan hari raya idul fitri.

Untuk itu dusun yang dipimpin oleh Datuk Rio/Kades M. Nur ini, yakni Dusun Bukit Kemang, Kecamatan Tanah Tumbuh, Bungo ini melakukan kegiatan bersih-bersih Tempat Pemakamam Umum ( TPU ), Jumat, 26 April 2019 sekira pukul 07.30 WIB hingga selesai.

Bacaan Lainnya


Berdasarkan pantauan ungkap.co.id di lapangan, terlihat warga sibuk membersihkan TPU tersebut dari semaknya rumput-rumputan yang menutupi area pemakaman. Ada juga warga yang membersihkan kuburan sanak saudaranya.

Bukan hanya tampak indah dipandang, akan tetapi bilamana lebaran tiba, masyarakat akan melakukan ziarah ke pemakaman untuk mengirimkan berdoa kepada sanak keluarganya yang telah meninggal dunia.


Aksi masyarakat yang bersifat gotong royong tersebut sudah menjadi tradisi di Dusun Bukit Kemang. Tak akan pernah bisa hilang ditelan derasnya waktu yang berputar, karena sudah menjadi kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya.

Redaksi : Andika

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *