Jaga Tradisi, Pemdus Pasar Lubuk Landai Bersama Masyarakat Bersihkan TPU

  • Whatsapp
TPU di Bungo
Pemerintah Dusun (Pemdus) Pasar Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, bersama masyarakat, melakukan kegiatan rutin tahunan, yakni gotong royong untuk membersihkan tempat pemakaman umum (TPU). Foto : Istimewa

Ungkap.co.id – Memasuki bulan suci Ramadhan, Pemerintah Dusun (Pemdus) Pasar Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, bersama masyarakat, melakukan kegiatan rutin tahunan, yakni gotong royong untuk membersihkan tempat pemakaman umum (TPU).

Rio Pasar Lubuk Landai melalui Sekdus Candra menyampaikan bahwa kegiatan hari ini (Minggu, 4 April 2021) adalah gotong royong membersihkan tempat pemakaman umum dari semak-rumput yang tumbuh.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang sudah menjadi tradisi di masyarakat ini sebut Candra, dilakukan setiap mau memasuki bulan puasa.

“Jadi, pemakaman umum di Dusun Pasar Lubuk Landai itu harus bersih. Hal ini bertujuan agar pada saat masyarakat mau berziarah nantinya menjadi nyaman,” katanya.

Lanjut Candra, selain TPU menjadi bersih, terjalin juga tali silaturahmi dengan baik dan kekompakan warga juga terjaga.

Baca Juga : Berikan Rasa Aman, Kapolres Rokan Hilir Cek Kesiapan Personel Pengamanan Gereja

“Kegiatan ini sangat baik untuk kita lestarikan, karena dengan bergotong royong semua pekerjaan akan menjadi mudah dan cepat selesai,” jelasnya.

Kegiatan gotong royong ini diikuti para perangkat desa, BPD, stakeholder dusun, dan masyarakat Dusun Pasar Lubuk Landai. (Dik)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *