Jadi Tukang Las, Lalu Curi Sepeda Lipat Korban, Akhirnya Dibekuk Polsek Kota Baru

  • Whatsapp
Polsek Kotabaru
Herianto alias Kuyung (47) berbaju orange warga Provinsi Bengkulu ditangkap oleh tim Macan Polsek Kota Baru. Foto : Syah

Ungkap.co.id – Herianto alias Kuyung (47) warga Provinsi Bengkulu ditangkap oleh tim Macan Polsek Kota Baru.

Pelaku melakukan aksinya dengan modus berpura-pura bekerja sebagai pandai besi atau tukang las di rumah korban yang terletak di Jalan Patimura nomor 35, RT 43, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Kapolsek Kota Baru, Kompol Afrito Malbaro saat konferensi pers di halaman Mapolsek Kota Baru, Selasa (15/6/2021).

“Pelaku kita tangkap di wilayah Bengkulu beserta barang bukti yang dibawa kabur,” kata Afrito.

Lanjutnya, pelaku melakukan aksinya pada 25 Oktober 2020 lalu. Pelaku beraksi pada saat korban sedang tidak berada di rumah.

Baca Juga : Polsek Jambi Timur Tangkap 2 Pelaku Pencurian Sepeda Motor

“Modus pelaku pintar, korban tidak ada di rumah, pelaku langsung membawa kabur barang milik korban. Pelaku berpura-pura bekerja di rumah korban untuk ngelas besi kanopi,” sambungnya.

Dari penangkapan itu, barang bukti yang berhasil diamankan, yakni berupa 1 unit sepeda lipat merek Lankeisei dan 1 unit trapo las merek Hyunday, dan kerugian ditaksir sebesar Rp10 juta.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diancam dengan Pasal 362 KUHP, dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya. (Syah)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *