Bungo

Wednesday, 6 November 2019 - 17:00 WIB

2 weeks yang lalu

logo

Ilustrasi tenaga honorer. Foto : Istimewa

Ilustrasi tenaga honorer. Foto : Istimewa

Hore! Gaji Honorer di Kabupaten Bungo Naik, Ini Besarannya

Ungkap.co.id – Honorer di Kabupaten Bungo patut berbahagia. Pasalnya tak lama lagi, tepatnya di tahun 2020 mendatang, gaji tenaga honorer akan naik. Tentu hal ini menjadi kabar bahagia bagi pekerja honorer. Karena sudah lama menanti-nantikan kepastian kenaikan gaji tersebut. Besaran kenaikannya adalah berkisar Rp 1 juta perbulannya.


Hal dikatakan oleh Ketua Bamperperda DPRD Bungo Darmawan, Rabu (6/11/2019) saat dibincangi di gedung DPRD Bungo.

Dikatakannya, pada bulan Desember depan, DPRD Kabupaten Bungo bersama Pemda Bungo akan membahas tentang kenaikan gaji honorer tersebut.

“Besaran kenaikannya berkisar Rp 1 juta,” katanya.
Darmawan ketua Bamperperda DPRD Kabupaten Bungo
Menurutnya, pada dasarnya semua fraksi di DPRD Bungo akan menyetujui untuk kenaikan gaji honorer tersebut. Hal itu lantaran keuangan daerah Kabupaten Bungo cukup untuk membayarnya.

“Dengan adanya dana insentif dari pusat yang turun ke Kabupaten Bungo, maka Pemda Bungo mampu untuk menaikkan gaji honorer,” sebutnya.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada OPD di lingkup Pemkab Bungo, agar jangan ada lagi yang menambah tenaga honorer.

“Manfaatkan tenaga honorer yang ada. Jangan menambah tenaga honorer. Itu dapat menjadi beban keuangan daerah, bila tenaga honorer ditambah,” pesannya.

Tak luput pula pada kesempatan itu, dirinya berpesan kepada tenaga honorer dan para ASN di Kabupaten Bungo agar meningkatkan kinerjanya.


“Dengan dinaikkan gaji tenaga honorer nanti, kita berharap kinerjanya dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Begitu juga dengan ASN, jadilah pelayanan yang baik bagi masyarakat,” pungkasnya
(Dik)

Artikel ini telah dibaca 284 kali

Baca Lainnya