Hasil Swab dinyatakan 7 Warga Mandiangin Positif Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id – Hasil swab tanggal 06 Oktober 2020 jam 08:53:34 WIB fari Laboratorium BPOM Jambi, dinyatakan sebanyak 7 orang warga di Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, Jambi positif terpapar Covid-19.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, sebanyak 7 orang tersebut, 2 orang warga, dan 5 orang perawat Puskesmas Mandiangin.

   
   
      

Baca Juga : Cerita Sedih Wartawan Senior di Jambi Positif COVID-19 saat Diisolasi

Adapun nama-nama 7 orang tersebut antara lain, DA umur 33 tahun dengan jenis kelamin laki-laki, UH umur 24 tahun, CK umur 31 tahun, NS umur 27 tahun, SR umur 27 tahun, RKP umur 30 tahun, dan HY umur 27 tahun.

Saat di konfirmasi Camat Mandiangin Pajardin yang merupakan ketua tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Mandiangin melalui via WhatsApp, Rabu (7/10/2020) membenarkan jika ada sebanyak 7 orang yang terpapar Covid-19, lima orang perawat Puskesmas Mandiangin 2 orang warga.

   
   
      

Baca Juga : 4 Petugas Puskesmas dan 2 Anaknya di Bungo Terkonfirmasi Positif Covid-19

Camat Pajardin juga mengatakan jika ketujuh warga yang terpapar Covid-19 ini memilih untuk isolasi mandiri.

“Mereka memilih isolasi mandiri,” katanya.

Sementara itu dr Satyoga Adi Nugroho yang merupakan kepala Puskesmas Mandiangin mengatakan bahwa untuk saat ini Puskesmas Mandiangin ditutup sementara pelayanannya.

Baca Juga : Bupati Muarojambi Terkonfirmasi Positif COVID-19

Hal ini dengan tujuan yang untuk mensterilkan Puskesmas, agar tidak menyebar, agar masyarakat tidak tertular dengan Virus Corona yang ada di Puskesmas, dan untuk dilakukan treking pelacakan terhadap petugas-petugas Puskesmas salah satunya hari ini testing.

“Tiga T, yakni Treking, Testing, Yricmen. Hari ini kami lakukan testing uji swab kepada seluruh petugas Puskesmas Mandiangin termasuk saya.”

“Tujuannya untuk melindungi masyarakat bukan kami tidak mau melayani masyarakat,” imbuhnya. (An)

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *