Hadapi Pilkada Serentak, Kapolda Jambi : Anggota Harus Siap Fisik dan Mental

  • Whatsapp
Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis, AS. MH bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pengibaran bendera pembinaan tradisi upacara bulanan Polda Jambi di lapangan Apel Mapolda Jambi, Jumat (17/1/2020) pada pukul 07.00 WIB. Foto : Isy

Ungkap.co.id – Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis, AS. MH bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pengibaran bendera pembinaan tradisi upacara bulanan Polda Jambi di lapangan Apel Mapolda Jambi, Jumat (17/1/2020) pada pukul 07.00 WIB.

Hadir dalam upacara ini Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Dul Alim, MH, Pejabat Utama Polda Jambi, Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polda Jambi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya Kapolda Jambi menyampaikan peran Polri yang dikedepankan dalam bidang keamanan. Untuk menjaga jalannya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 memerlukan kesiapan, baik perkuatan anggota pengamanan, sarana prasarana yang diperlukan dan pola pengamanan yang harus disusun secara teknis agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa suatu hambatan apapun.

Selain itu Kapolda menyampaikan untuk dipersiapkan mental dan fisik anggota dalam menghadapi beberapa kegiatan terutama pelaksanaan Pemilu Kada serentak 2020.

“Anggota-anggota yang nantinya terlibat langsung dalam membantu perkuatan Polres/Ta sehingga pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

   
   
      

Kapolda Jambi juga menghimbau terkait dengan penanganan konflik sosial, diantaranya dari Poleksosbud, Sara, konflik batas wilayah dan sumber daya alam.

   
   
      

“Itu perlu adanya koordinasi dengan instansi terkait lainnya agar permasalahannya tidak meluas,” himbaunya. (Isy)

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *