Gunakan Pompong, Kapolda dan Rombongan Tinjau Kanal Cegah Karhutla di Desa Seponjen

  • Whatsapp
Kapolda Jambi
Kapolda Jambi dan rombongan saat meninjau sekat kanal cegah Karhutla di Desa Seponjen. Foto : Syah

Ungkap.co.id – Usai memimpin Apel Siaga Karhutla di Desa Betung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, Dandim 0415 Jambi Kolonel J Hadiyanto, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja meninjau lokasi yang pernah terbakar di Desa Seponjen, Rabu (21/7/21).

Dengan menyebrangi sungai menggunakan pompong, Jenderal Bintang Dua tersebut ke lokasi Karhutla mengecek langsung ketersediaan air di sekat kanal dan memastikan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, ketersediaan air cukup untuk mengantisipasi Karhutla.

Bacaan Lainnya

Didampingi Karo Ops Kombes Pol Feri, Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir, Dir Pol Airud Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol, Kapolda berjalan kaki menuju skat kanal.

Dikatakan Jenderal Bintang Dua tersebut, skat kanal Desa Seponjen cukup bagus, airnya mengalir dan tidak kering semoga bisa mengatasi apabila ada karhutla.

“Untuk di Desa Seponjen (Tahura) Rang Kayo Hitam ada empat skat kanal yang kita siapkan dan semua berfungsi dengan baik,” kata Kapolda.

Baca Juga : Ditreskrimum Polda Jambi Bagikan Paket Sembako Door to Door ke Warga

Ia juga tadi meninjau posko Pengendalian Karhutla Kawasan Tahura Orang Kayo Hitam bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi, Bupati, Dandim dan Kapolres Muaro Jambi.

“Saya sekaligus mengecek CCTV Asap Digital dari Comand Centre Polda, dan saya minta fotokan dari Polda bahwa saya berada di Posko Karhutla Desa Seponjen,” lanjutnya.

Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah terjadinya Karhutla khususnya di Kabupaten Muaro Jambi, bersama TNI dan pemerintah, masyarakat, Polri khususnya Polda Jambi terus berupaya agar tidak ada karhutla di tahun ini dan selanjutnya.

“Dalam pencegahan Karhutla, Polda Jambi telah memasang CCTV, membuat skat kanal, hingga menyiagakan personil di daerah rawan karhutla,” tutupnya m

Sementara itu, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi juga terus bersinergi bersama TNI-Polri untuk mencegah terjadinya Karhutla.

“Seperti yang disampaikan Pak Kapolda tadi, mudah-mudahan di Kabupaten Muaro Jambi tahun ini tidak ada api,” pungkasnya. (Syah)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *