Gelar Hearing, DPRD Tebo Minta Pelaksanaan Vaksinasi Tidak Ada Kerumunan

  • Whatsapp
DPRD Kabupaten Tebo
Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas kesehatan dan RSUD STS, Senin (12/7/2021). Foto : Istimewa

Ungkap.co.id – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas kesehatan dan RSUD STS, Senin (12/7/2021).

RDP itu dipimpin langsung oleh Karno Ketua Komisi I DPRD Tebo. Dalam rapat tersebut hadir Kadis Kesehatan dr. Riana Elizabeth dan Direktur RSUD STS Tebo dr. Oktavieni.

Bacaan Lainnya

diruang Komisi I untuk dalam rangka Monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tebo.


Ketua Komisi I Karno mengatakan, RDP tersebut dalam rangka Monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tebo.

“Selain itu juga karena adanya laporan dari masyarakat, dalam pelaksanaan vaksinasi di 107 desa 5 Kelurahan yang telah dilakukan oleh Dinkes,” katanya.


Lanjutnya, untuk target sasaran yang divaksin sudah mencapai 22.254 ribu peserta, pelayanan publik 22.900, Lansia 19.500, masyarakat 175 ribu, dan remaja 35 ribu.

Baca Juga : Hendak Edarkan Sabu di Pasar, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

Selain itu kata Karno, pelaksanaan vaksinasi harus dievaluasi secara terstruktur, terorganisir supaya tidak terjadi penumpukan, dan perlu memanfaatkan setiap Pustu yang ada di desa.

“Antusiasme masyarakat ikut vaksin COVID-19 itu luarbiasa. Tapi jangan ada terjadi kerumunan. Kami minta Dinkes harus minimalisir kerumunan tersebut,” ungkapnya.

Kadinkes Tebo Riana Elizabeth tak menampik apa yang disampaikan oleh Ketua Komisi I tersebut.

“Baik, kami akan evaluasi untuk vaksinasi selanjutnya,” katanya. (Dik)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *