Gandeng BPBD dan Basarnas, Polairud Polda Jambi Gelar Latihan Kemampuan Bidang SAR

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi menggandeng BPBD dan Basarnas untuk memberikan latihan kepada personelnya, Jum'at (3/5/24). (Syah)

Ungkap.co.id Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi menggandeng BPBD dan Basarnas untuk memberikan latihan kepada personelnya, Jum’at (3/5/24).

Memasuki situasi cuaca yang tidak menentu saat ini, dimana telah terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor serta bencana alam lainya.

Bacaan Lainnya

Atas dasar itulah, Kombes Pol Agus Tri Waluyo selaku Direktur Polairud Polda Jambi menginginkan anggotanya untuk selalu siap siaga bilamana dibutuhkan sebagai rescue jika terjadi bencana alam di Jambi.

Kata Agus, dalam situasi tersebut, tentunya personel Polairud harus memiliki kemampuan di bidang pertolongan dan penyelamatan. Bukan hanya itu, personel Polairud harus juga dapat bersinergi dengan potensi SAR yang ada, untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan SAR.

Baca Juga : Hashim Harap SMSI Bisa Jaga Bahasa Indonesia


“Walaupun anggota Polairud ini sudah memiliki kemampuan di bidang SAR namun itu harus terus ditingkatkan. Makanya kita undang rekan-rekan dari BPBD dan Basarnas sebagai narasumber untuk memberikan nateri tentang SAR. Sekaligus untuk menyamakan persepsi antar potensi SAR dalam Hal kegiatan pertolongan dan penyelamatan,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan ini dilaksanakan di kantor Polairud dan Basarnas Jambi. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *