Dusun Embacang Gedang Raih Juara Umum Jambore PKK Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas

  • Whatsapp

Ungkap.co.id Bungo– Pemerintah Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Menggelar Jambore PKK tingkat Kecamatan yang berlangsung di halaman kantor camat tanah sepenggal lintas, selasa (12/03/2019).

Acara jambore PKK terlihat meriah dan sukses dilaksanakan dan Dusun Embacang Gedang meraih juara umum untuk tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas.

Camat Tanah Sepenggal Lintas Endi, mengatakan bahwa Jambore PKK Tingkat kecamatan tanah sepenggal lintas ini diikuti oleh dusun Embacang Gedang, Sungai Tembang, Sungai Mancur, Tanah periuk, lubuk landai, sungai lilin, Pematang Panjang,Tebing Tinggi, Rantau Embacang, Rantau Makmur, dan Paku Aji.

Walaupun Dusun Sungai Puri tak ikut dalam lomba Jambore PKK ini, akan tetapi tak mengurangi kemeriahan yang ada, dengan penampilan peserta dari setiap dusun.

”Alhamdulillah acara berlangsung meriah dan lancar, sedikitnya ada 11 jenis perlombaan yang digelar pada Jambore PKK tingkat kecamatan ini. Pada pelaksanaan tingkat kecamatan ini, Dusun Embacang Gedang meraih juara umum,” katanya.

Ketua TP PKK Dusun Embacang Gedang, Zafiya berikan apresiasi terhadap para kader yang telah bekerja keras untuk memberikan penampilan yang maksimal, sehingga keinginan untuk menjadi yang terbaik dapat terwujud.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras selama ini. Ini tidak terlepas dari kerjasama rekan-rekan. Tanpa ada kerjasama yang baik, hasilnya pun tidak akan baik,” ujar zafiya.

Dikatakannya, PKK Dusun Embacang Gedang akan terus berusaha sebaik mungkin untuk mempertahankan piala bergilir ini.

“Alhamdulillah berkat perjuangan yang keras, mereka semua dapat meraih juara umum. Kami akan berusaha untuk mempertahankan juara ini agar piala bergilir ini dapat bertahan untuk Dusun Embacang Gedang,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ibu Ketua PKK Dusun Paku Aji, walaupun tidak dapat juara, tapi Dusun Paku Aji sudah tampil.

“Yang penting kami sudah tampil di lomba Jambore PKK ini dan di jambore berikut nya Dusun Paku Aji menjadi yang terbaik,” harapnya.

A. Lomba defile
Juara1= tn periuk
Juara2= s. Tembang
Juara3= S. Mancur

B. P. Dasawisma
Juara1= s. Tembang
Juara2= tn. Periuk
Juara3=
C. Lct
Juara1=paku aji
Juara2=rt.embacang
Juara3= s. Lilin

D. Tri end
Juara1=s.tembang
Juara2= embacang gedang
Juara3=tn periuk

E.
Juara1=embacang gedang
Juara2=rt.makmur
Juara3=paku aji

F. Tradisional permainan
Juara1=paku aji
Juara2=rt embacang
Juara3=embacang gedang

G. Kemasan
Juara1=embacang gedang
Juara2=s.tembang
Juara3=rt makmur

H. Pemasaran
Juara1=embacang gedang
Juara2=s.tembang
Juara3=s.lilin

I. Hatinya pkk
Juara1=rt.embacang
Juara2=tn.periuk
Juara3=s.lilin
J.b2sa
Juara1=embacang gedang
Juara2=s.tembang
Juara3=rt.makmur

K. Cendramata
Juara1=embacang gedang
Juara2=s.tembang
Juara3=tn.periuk

L. Senam air
Juara1=rt.embacang
Juara2=p.panjang
Juara3=embacang gedang

M. P. Kesehatan
Juara1=paku aji
Juara2=embacang gedang
Juara3=tn.periuk

Rio Usman Dusun Embacang Gedang, mengatakan dengan keberhasilan ibu PKK ini adalah keberhasilan bersama.

“Itu keberhasilan bersama dan ketekunan latihan. terima kasih kepada kader-kader PKK yang tak kenal lelah berapa bulan mempersiapkan diri dalam mengikuti ajang lomba jambore tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, akhirnya buah kepenatan dirahaih Dusun Embacang Gedang menjadi juara umum Jambore PKK tingkat Kecamatan. Harus di pertahan kan,” ucap Rio Usman.

Dalam pantauan media ungkap.co.id di lokasi, turut juga juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bungo ibu Bupati Hj.verawaty.Spd.Mpd, Endy Camat tanah Sepenggal Lintas, Sumiyati,Amd,kep ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Rio-Rio, serta peserta lomba.

Reporter : M.Kodri

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *