DPRD Tebo Gelar Paripurna Penyampaian Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar rapat paripurna masa persidangan kedua tentang penyampaian rekomendasi DPRD Tebo terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tebo tahun anggaran 2023, pada Senin, 22 April 2024. (Ist)

Ungkap.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar rapat paripurna masa persidangan kedua tentang penyampaian rekomendasi DPRD Tebo terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tebo tahun anggaran 2023, pada Senin, 22 April 2024.

Dalam paripurna ini dihadiri oleh PJ. Bupati Tebo yang baru H. Adhi Varial, Sekda Teguh Arhadi, para Kepala OPD, unsur-unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Tebo Mazlan membuka secara resmi paripurna LKPJ Bupati Tebo masa persidangan kedua. Dari 35 anggota dewan, yang hadir berjumlah 30 orang dan rapat ini memenuhi kuorum.

“Dengan mengucapkan bismillah hirrohman nirrohim, rapat paripurna ini resmi saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ucap Mazlan.


Penyampaian rekomendasi DPRD Tebo terhadap LKPJ Bupati 2023 oleh Wakil II DPRD Tebo, Syamsu Rizal. Kata dia dalam laporannya tersebut, hasil 7 fraksi diantaranya bertujuan untuk meningkatkan elektabilitas, efisiensi dan efektifitas kemajuan daerah. Selain itu, 7 fraksi menerima hasil rekomendasi sesuai hasil hearing yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“7 fraksi partai masing-masing punya poin dan rekomendasi serta isi yang berbeda, diantaranya ekonomi masyarakat, kesehatan, tingkat pendidikan, infrastruktur serta hal-hal yang membangun daerah. Sesuai pengajuan masing-masing fraksi, baik ketahanan pangan dan pelayanan desa. Masing-masing fraksi meminta kepada pejabat bupati Tebo yang baru bisa membenahi dan memperbaiki hasil rekomedasi yang sudah disampaikan ini,” ujarnya.

PJ Bupati Tebo Varial Adhi Putra menyampaikan atas jawaban rekomendasi 7 fraksi DPRD Tebo, yaitu pemerintah daerah Tebo tetap mengupayakan semua rekomendasi 7 fraksi partai yang sudah disampaikan barusan, maka patut kiranya perkuat komitmen pelaksanaan kinerja daerah dan menyiapkan semua aspirasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kita Pemda Tebo akan tindak lanjuti secara resmi hasil rekomendasi 7 fraksi yang disampaikan oleh dewan. Mudah-mudahan kita bisa bekerja sama dan bersinergi untuk membangun daerah sesuai yang disampaikan oleh pimpinan dewan melalui Wakil II DPRD Tebo tadi,” katanya. (Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *