Ditpolairud Polda Jambi Kibarkan Bendera Merah Putih di Dalam Laut Pulau Berhala

HUT RI di dalam laut
Direktorat Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi melaksanakan upacara memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di dalam laut perairan Pulau Berhala, Selasa (17/8/21). Foto : Syah

Ungkap.co.id – Direktorat Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi melaksanakan upacara memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Selasa (17/8/21).


Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dan pembentangan spanduk ucapan HUT RI ke-76 di dalam air di bawah pimpinan Dirpolairud Polda Jambi Lumban Gaol dan Kabag Binops AKBP M Tambunan, 13 lersonil diberangkatkan menuju Pulau Berhala pada 16 Agustus 2021 untuk melakukan persiapan.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol menyebutkan, bahwa pelaksanaan upacara dan pengibaran bendera merah putih dilakukan di dalam Laut Pulau Berhala.

“Untuk kedalamannya sekitar 8 hingga 10 meter,” ujarnya, Selasa malam (17/8/21).

Selain mengibarkan bendera merah putih di dalam air tepat pukul 10.17 WIB, lersonil juga melakukan penghormatan bendera merah putih di bawah air.

“Kita juga bentangkan spanduk dari Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi di dalam laut ucapan HUT RI ke-76,” lanjutnya.

Baca Juga : Momen Peringatan Detik-detik Proklamasi di Traffic Light Kota Jambi

Baca Juga : Pernah jadi OB, Ini Kisah Debi Cever Putra Kelahiran Jambi Sebelum Terkenal


Ia menambahkan, ungkap yang melaksanakan pengibaran bendera merah putih tersebut telah dilatih dan menggunakan alat selam milik Dit Polairud Polda Jambi.

“Saat ini personil tengah melakukan perjalanan dari Pulau Berhala menuju Jambi,” tutupnya.

“Dari dasar perairan laut Pulau Berhala, kami mengucapkan selamat hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76,” ucap salah satu personil yang ikut mengibarkan bendera merah putih di dasar perairan Pulau Berhala. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *