Ditengah Covid-19, Kapolres Tanjabbar Imami Keluarganya Salat Ied di Rumah

Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK imami keluarga kecilnya salat Ied berjamaah. Foto : Isy

Ungkap.co.id – Sosok AKBP Guntur Saputro, S. IK patut diberikan apresiasi. Pasalnya ditengah menjalankan tugas sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanjung Jabung Barat, dirinya tetap mengikuti imbauan serta protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Perwira alumni Akpol 2001 ini memberikan contoh kepada masyarakat serta personil dengan melaksanakan salat Id berjamaah di rumah dan menjadi Imam bagi keluarga kecilnya di tengah merebaknya virus Covid-19 yang melanda negeri ini.

Bacaan Lainnya

Disampaikan AKBP Guntur Saputro, bahwa ini dilakukannya guna menimalisir serta memutus penyebaran virus Covid-19. Hal ini pula bukan berarti tidak mau berjamaah di masjid, tapi karena situasi adanya wabah Covid-19.


“Insyaallah tidak akan mengurangi pahala kita apabila kita melaksanakan salat Id di rumah bersama keluarga,” katanya, Minggu (24/5/2020).


Walaupun lebaran tahun ini sedikit berbeda dari biasanya, akan tetapi ibadah harus tetap terjaga, Lanjut Perwira berpangkat melati dua tersebut.

“Kita hanya bisa berdoa serta berharap agar wabah Covid-19 ini bisa cepat berakhir, dengan tetap mengikuti himbauan dari pemerintah guna memutus penyebaran virus Covid-19,” lanjut Perwira berpangkat melati dua di pundaknya tersebut.

“Intinya kita dari Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker apabila keluar rumah, tidak mengunjungi tempat keramaian, serta tetap menjaga kebersihan lingkungan,” tutupnya. (Isy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *