Di Hari Raya Idul Adha, Polsek Kubu Berqurban 3 Ekor Lembu

  • Whatsapp
Polsek Kubu
Panitia qurban sedang menyembelih hewan qurban dari Polsek Kubu. Foto : Jumilan

Ungkap.co.id — Dihari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Polsek Kubu melakukan penyembelihan tiga ekor sekaligus hewan qurban berupa lembu.

Penyembelihan hewan qurban ini di laksanakan di lingkungan Polsek Kubu di Jalan Jendral Sudirman, Kepenghuluan Sungai Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, Selasa, 20 Juli 2021

Bacaan Lainnya

Dalam penyembelihan hewan qurban itu mengangkat tema “Idul Adha menanamkan ketaqwaan dengan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian dalam mewujudkan Polri yang presesi”.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kapolsek Kubu AKP Rudy Sudaryono, mengaku bersukur di momen hari raya qurban ini dapat berbagi dengan masyarakat dalam bentuk daging hewan qurban.

“Ini bentuk wujud rasa sukur kita kepada yang maha pencipta atas rezeki yang diberikan selama ini,” kata Rudy usai penyembelihan hewan qurban.

Diterangkan Rudy, bahwa daging hewan qurban tersebut dibungkus di dalam kantong plastik berisi 1 kilo gram, setiap kantong plastik dan dibagikan kepada 240 penerima masyarakat di lingkungan Polsek Kubu.

“Total semua 240 kilo gram daging bersih kurban kita bagikan kepada masyarakat, penerima secara langsung datang ke Polsek,” terangnya.

Baca Juga : Brimob Polda Jambi Berqurban 8 Ekor Sapi

Mengingat kata dia, suasana saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, dalam proses penyembelihan hewan qurban dilakukan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) menggunakan masker dan jaga jarak aman antara fisik.

“Sekarang masih masa pandemi, semua dilakukan dengan protokol kesehatan, setiap warga yang datang mengambil daging diwajibkan menggunakan masker dan secara mengantri dengan memperhatikan jarak aman,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya penyembelihan hewan qurban masyarakat dapat ikut serta merayakan berbahagian di hari Raya Idul Adha ini.

“Atas nama pribadi dan seluruh personil mengucapkan selama hari Raya Idul Adha mohon maaf lahir dan bathin,” pungkasnya. (Jumilan)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *