Danrem 042/Gapu Resmikan Objek Wisata Tanjung Menanti

  • Whatsapp
Komandan Korem 042 Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P,. M.M, meresmikan objek wisata “Tanjung Menanti”, yang berada di Desa Sungai Keradak, Kec. Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Jum'at (19/6/2020). Foto : Penremgapu

Ungkap.co.id – Komandan Korem 042 Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P,. M.M, resmikan Objek Wisata “Tanjung Menanti”, diawali dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, tanda dibukanya objek wisata yang berada di Desa Sungai Keradak Kec. Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Jum’at (19/6/2020).

Pada kesempatan tersebut Danrem menyampaikan bahwa dengan adanya kawasan wisata “Tanjung Menanti” ini diharapkan menjadi sebuah destinasi baru yang menarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sarolangun, khususnya di Desa Sungai Keradak.

Bacaan Lainnya

Disamping meresmikan Kawasan Wisata, Danrem juga meninjau Lokasi Pembukaan Jalan Dari Desa Sungai Keradak, Kec. Batang Asai, Kab. Sarolangun, Prov. Jambi Menuju Jangkat Kab. Merangin, Prov. Jambi.

   
   
      

“Pembukaan jalan Provinsi dari Desa Sungai Keradak menuju Jangkat Kab. Merangin, Prov. Jambi sepanjang 3,7 km, akan dilaksanakan sepenuhnya oleh aparat TNI,” sebut Danrem.

Sebelumnya Danrem beserta rombongan disambut dengan Tarian Sekapur Sirih dan pengalungan bunga serta penyampaian seloko adat dari pengurus lembaga adat Marga Batin Pengambang bapak Sahil.

Danrem 042 Gapu saat acara tatap muka dengan masyarakat, Jenderal bintang 1 yang merupakan putra asli kelahiran Jambi pada 27 September 1968 silam ini mengatakan “kalau seandainya program pembukaan jalan ini benar – benar berjalan, saya sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak terutama sekali dari seluruh masyarakat Desa Sungai Keradak”, harap Danrem.

   
   
      

“InsyaAllah pertengahan bulan depan kalau tidak ada halangan kita sudah melaksanakan kegiatan ini”, pungkas Danrem.

Terpisah, Kades Sungai Keradak Sahari saat membuka acara tatap muka masyarakat dengan Danrem 042 Gapu dan Kadis PUPR Prov. Jambi menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kunjungannya dan didalam kesempatan ini Kades Sahari menyampaikan beberapa hal menyangkut kondisi Desa Sungai Keradak, dari penghasilan asli desa, sarana transportasi serta objek wisatapun tidak luput dipromosikan oleh sang Kades.

Didalam kesempatan itu juga Sahari mengajukan permohonan pembangunan bronjong sepanjang 800 meter kepada Kadis PUPR Prov. Jambi dan pengajuan beberapa putra putri Desa Sungai Keradak yang tamatan SLTP dan SLTA untuk masuk menjadi anggota TNI kepada Danrem 042 Gapu Jambi.

Kepala Dinas PUPR Prov. Jambi Ir. Fauzi MT., mengatakan “Insha Allah apapun yang diinginkan masyarakat akan kami penuhi. Dinas PUPR Prov. Jambi memang berkewajiban untuk membangun daerah – daerah didalam wilayah Provinsi Jambi. Pembangunan jalan Simp. Pelawan – Sungai Salak, Sungai Salak – Pekan Gedang dan Pekan Gedang – Tambak Ratu akan dibangun Tahun ini dan untuk paket Tambak Ratu Inshaa Allah akan dilanjutkan tahun depan. Walau itu tidak penuh keatas, setidaknya penuh kebawah, karena wabah Covid-19 ini banyak sekali anggaran yang dipangkas untuk dana Covid-19”, jelas sang Kadis yang merupakan Putra Asli Marga Batin Pengambang, Kec. Batang Asai, Kab. Sarolangun, Prov. Jambi.

Turut hadir mendampingi Danrem, selain Kepala Dinas PUPR Prov. Jambi Ir. Fauzi, MT., juga nampak Kasiter Korem 042 Gapu Mayor Sunardi, SH., PPTK Bina Marga PUPR Prov. Jambi untuk Kab. Sarolangun Sunardi, ST., Dandim 0415 Sarko Letkol Tomi Radya, Camat Batang Asai Arfan, S.Pd., Danramil Batang Asai Kapten Suhari, Kapolsek Batang Asai Lingga dan Para Kepala Desa se Marga Batin Pengambang serta para tamu undangan lainnya yang datang dari berbagai desa di seputar Desa Sungai Keradak. (Penremgapu)

ungkap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *