Dandim 0420/Sarko Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit

  • Whatsapp

Ungkap.co.id – Komandan Kodim (Dandim) 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han pimpin upacara kenaikan pangkat para Bintara dan Tamtama di jajaran Kodim 0420/Sarko. Upacara kenaikan pangkat tersebut digelar di Aula Ahmad Yani Kodim 0420/Sarko, Senin (5/10/2020).

Turut hadir dalam acara Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman, SH., Perwira Staf dan Danramil jajaran.

   
   
      

Letkol Inf Tomi menerangkan kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan yang patut disyukuri. Pasalnya kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap Prajurit yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya.

Kendati demikian, ia mengungkapkan kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan bangsa dan negara, dan juga merupakan suatu karunia yang patut di syukuri serta amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan.

   
   
      

“Saya juga berharap, agar para anggota personil yang naik pangkat mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna di lingkungan tugas dan lingkungan sekitar. Semoga dengan pangkat yang baru ini bisa lebih menunjang kinerja dalam melaksanakan tugas kedepan dengan baik sebagai aparat teritorial,” imbuh Dandim.

Acara dilanjutkan dengan tradisi siraman bunga, diawali oleh Dandim dilanjutkan oleh perwira staf, serta acara do’a dan acara ramah tamah.

Tercatat sebanyak 32 orang Prajurit Kodim 0420/Sarko yang mendapatkan kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Oktober 2020. (mcdim0420sarko)

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *