Cegah dan Kendali Menghadapi Bencana Karhutla, Kapolres Tebo Hadiri Apel Siaga

  • Whatsapp
Apel siaga Karhutla di Kabupaten Tebo. Foto : Isy

Ungkap.co.id – Dalam rangka mencegah dan kendali menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Tebo, Pemerintah Kabupaten Tebo, Polres Tebo, serta Kodim 0416 Bute serta unsur terkait menggelar apel siaga yang bertempat di dilapangan Ex MTQ Perkantoran Bupati Tebo KM. 12 Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Senin (6/7/2020).

   
   
      

Bupati Tebo H. Sukandar S. Kom,. M. Si bertindak sebagai Inspektur upacara dan Komandan Upacara Kasat Sabhara Polres Tebo Akp Wibisono, SH.

Bacaan Lainnya

Apel siaga cegah karhutla turut hadir Kapolres Tebo Akbp. Abdul Hafidz S. IK. MSi, Wakil Bupati Kabupaten Tebo Syahlan SH, Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan S. Kom, Dandim 0416 Bute Letkol Inf. Widi Rahman, Kajari Kabupaten Tebo M. Yusuf Tagai SH, MH, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Tebo Armansyah Siregar SH , MH, Kepala BPS Kabupaten Tebo, Para Kepala OPD Kabupaten Tebo, Waka Polres Tebo Kompol. Mamit Suargi, S.Pd, serta Para Kabag, Para Kasat Polres Tebo, Kapolsek Jajaran Polres Tebo, dan perwakilan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Tebo.

Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz Aziz mengatakan, kegiatan apel siaga ini dalam rangka menghadapi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Tebo.

“Untuk perwilayah yang rawan kebakaran, kita telah menempatkan personil gabungan dari Polres, Kodim, Manggala Agni, BPDB serta mobil pemadam dan alat yang digunakan untuk memadamkan api,” kata Kapolres.

   
   
      

“Tadi juga telah dilakukan penyerahan secara simbolis peralatan Karhutla kepada petugas seperti, Jet shotur, Kapak api, Kopyok, dan Garuk, yang nantinya digunakan,” tutupnya.

Setelah apel gelar pasukan kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Simulasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan yang dilakukan oleh unsur Tim Satgas Kebakaran hutan dan lahan
kabupaten Tebo. (Isy)

ungkap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *