Cegah Covid-19, Tempat Ibadah Dusun Tanah Bekali Disemprot Cairan Disinfektan

  • Whatsapp
Penyemprotan disinfektan
Tim Satgas penanganan Covid-19 Dusun Tanah Bekali, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Baiturrahman. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Satuan Tugas Covid-19 Dusun Tanah Bekali Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo Jambi melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sarana peribadatan umat Muslim, yakni di Masjid Baiturrahman dan dua mushola yang ada di Dusun Tanah Bekali.

‌Penyemprotan disinfektan yang dilakukan para personil Covid-19 pada pada Senin, 19 Juli 2021 tersebut bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

‌Tim yang terdiri dari Rio (Kades) Perangkat Desa, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat selain menyemprotkan disenpektan ke tempat ibadah juga menyemrotkan pondok pesantren yang ada di Tanah Bekali serta tempat umum seperti rumah warga dan Posyandu.


‌Kegiatan penyemprotan yang dipimpin Pjs. Rio Eri Junaidi, SE yang diwakili Sekdus Tanah Bekali Jufri kali ini disambut baik oleh masyarakat dan Pengurus Pondok Pesantren.

Baca Juga : Polres Merangin Bagikan 250 Paket Sembako ke Pedagang Kaki Lima

‌Menurut Jufri kegiatan penyemprotan dimaksud merupakan arahan langsung dari Rio Dusun Tanah Bekali.


‌“Kegiatan penyemprotan ini bermaksud agar masyarakat yang menjalani ibadah nantinya, dapat dijalani dengan tenang, tanpa adanya keresahan akan terjangkit virus Corona. Kami juga mengimbau agar ketika melakukan peribadatan nanti, umat selalu taat menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” katanya. (Dik)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *