Cegah Covid-19, Rio Sungai Gambir Bagikan Masker ke Rumah Warga, Mushola, dan Masjid

  • Whatsapp
Pemdus Sungai Gambir
Ahmad Kusairi Rio (Kades) Sungai Gambir, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, saat turun langsung membagikan masker kepada para jama'ah di mushola. Foto : Dika

Ungkap.co.id – Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Rio (Kades) Dusun Sungai Gambir, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo membagikan masker kepada warganya Rabu, 12 Mei 2021.

Kegiatan ini bertujuan agar warga lebih peduli lagi dalam menjalankan imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dilakukannya karena menjelang lebaran ini, akan banyak warga yang melakukan aktiviitas ke luar rumah untuk berbelanja kebutuhan hari raya serta pelaksanaan Idul Fitri yang ditetapkan oleh pemerintah pada hari Kamis nanti.

Baca Juga : Lantik 4 Perangkat Dusun Teluk Pandak, Ini Pesan Rio Erpuadan

Rio Sungai Gambir, Ahmad Kusairi mengatakan, pembagian masker ini sengaja dilakukan langsung kerumah-rumah warga, ke mushola serta ke masjid, guna untuk menghindari kerumunan.

“Kami hari membagikan masker kerumah-rumah warga, ke surau, dan ke masjid guna untuk mencegah penyebaran virus Corona,” katanya.

Baca Juga : Tak Perlu Antre, Cukup di Rumah Saja Urus SKCK di Polda Jambi Bisa Lewat Android, Ini Caranya

Pada kesempatan yang didampingi Bhabinkamtibmas tersebut juga dimanfaatkan oleh Ahmad Kusairi untuk mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakatnya.

“Ingat, kita jangan lengah, kita harus selalu waspada akan penularan virus Corona itu. Tugas kita cuma satu di masa pandemi ini, yakni patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kepada warga, gunakanlah masker, jaga jarak aman, jauhi kerumunan, batasi mobilitas kita, dan sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta konsumsilah makan makanan yang bergizi agar imun tubuh kita kuat dan virus tidak mudah menyerang tubuh kita,” tegasnya. (Dik)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *