Cegah Covid-19 di TPU, Pemdus Empelu Bagikan Masker ke Peziarah dan Sosialisasi Prokes

  • Whatsapp
Pembagian masker
Jusriwan, Rio (Kades) Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, saat membagikan masker kepada para peziarah sebelum masuk ke area pemakaman. Foto : Dika

Ungkap.co.id – Pemerintah Dusun (Pemdus) Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, membagikan masker kepada para peziarah di tempat pemakaman umum (TPU) Jumat, 14 Mei 2021.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Rio (Kades) Empelu, Jusriwan. Bersama para perangkatnya, Jusriwan membagikan masker kepada peziarah yang hendak masuk ke area pemakaman.

Bacaan Lainnya


Disampaikan Jusriwan, aksi nyata yang ia lakukan adalah salah satu upaya Pemdus untuk mencegah mata rantai penyebaran virus Corona.

Hal ini ungkap Jusriwan, masyarakat banyak sekali yang berziarah ke pemakaman di hari kedua lebaran Idul Fitri. Tentu itu dapat berpotensi terjadinya penyebaran virus Corona.

Baca Juga : Cegah Covid-19, Polresta Jambi Pantau di Sejumlah Tempat Keramaian

“Hari kedua lebaran ini sudah menjadi tradisi masyarakat untuk berziarah ke pemakaman guna mendoakan sanak saudara mereka yang telah wafat. Kita tak ingin terjadinya klaster baru, makanya kita bagikan masker ini satu-satu ke peziarah,” kata Jusriwan.

Tak hanya itu, Jusriwan juga mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 ke para peziarah sebelum masuk ke area pemakaman.

“Bapak ibu saat berziarah nanti, maskernya dipakai ya. Jangan berkerumun, jaga jarak, dan setelah itu cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir. Kita tak ingin bapak ibu tertular virus Corona. Virus Corona ini masih ada, sudah banyak masyarakat yang meninggal dunia, jangan anggap remeh ya. Patuhi protokol kesehatan ya pak ibu,” ungkapnya.


Baca Juga : Khawatir Varian Virus Baru, Polda Jambi Imbau Masyarakat Perketat Prokes

Apa yang dilakukan oleh Pemdus Empelu tersebut, mendapatkan apresiasi dari peziarah. Salah satunya peziarah yang bernama Rita.

Rita mengucapkan terima kasih kepada Pemdus Empelu yang sangat peduli dengan warga dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

“Itu memang benar virus Corona ini sangat berbahaya. Terima kasih Pemdus Empelu di bawah pimpinan Datuk Rio Jusriwan sudah mengingatkan warganya,” ujarnya. (Dika)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *