Bupati Sarolangun Dampingi Gubernur Jambi Salurkan Bantuan JPS Prov. di Mandiangin

  • Whatsapp
Bupati Sarolangun, Drs. H. Cek Endra mendampingi Gubernur Jambi dalam penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial Provinsi di Kecamatan Mandiangin. Foto : An

Ungkap.co.id – Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra pada Rabu (22/7/2020) mendampingi Gubernur Jambi H. Fachrori Umar dalam penyerahan Bantuan Jaringan Sosial (JPS) Covid-19 Provinsi di Kecamatan Mandiangin.

Penyerahan bantuan JPS Provinsi dilaksanakan di ruang pola kantor Camat Mandiangin dihadiri Sekda Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser, Asisten ll Ir. Dedy Hendry, Kadis Sosial Kabupaten Sarolangun H. Judin, Kaban BPBD Trianto S. IP, Camat Mandiangin Pajardin, Kadis PU Provinsi Jambi Ir. Pauzi, Karo Humas Provinsi Jambi Johansyah, Kadis Sosial Provinsi Jambi Arief Munandar, Kapolsek Mandiangin Iptu Adi Prayitno, beserta beberapa anggota TNI.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kadis Sosial Provinsi Jambi Arief Munandar mengatakan bahwa Jaring Pengaman Sosial Provinsi Jambi ini dilaksanakan tiga tahap, yaitu bulan Mei, Juni dan Juli. Itu terdiri dari paket Sembako dan uang tunai. Paket Sembako bernilai Rp. 350.000 dan uang tunai senilai Rp. 250.000. Pengadaannya dilaksanakan oleh Bulog Jambi, dan penyalurannya didistribusikan oleh PT POS Jambi.

Menurutnya, pada tahap pertama dari 30 ribu kuota Provinsi yang disalurkan di kabupaten se-Provinsi Jambi, ini yang tersalurkan 98,33 %, masih ada lebih 447 paket yang tidak tersalur.

Sedangkan untuk kabupaten Sarolangun, jelasnya, mendapat kuota sebanyak 3131, untuk tahap pertama ini tersalur 88,66%, jadi dari 3131 ini baru tersalurkan sebanyak 2766 KPM.

“Jadi harapan kami pada kesempatan ini pak bupati, supaya bisa merevisi SK nya agar genap menjadi 3131 melalui Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun,” sebutnya.

Ditempat yang sama Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah pada sore ini kembali kedatangan bapak Gubernur Jambi, ini merupakan kehadiran beliau yang kedua dalam penyampaian bantuan sosial tunai ini.

“Dapat kami sampaikan bahwa pasca Covid-19 ini bantuan-bantuan yang datang dari perusahaan, dari provinsi dan kabupaten. Dari 75 Ribu KK Sarolangun ini, yang menerima sekitar 66 Ribu KK. Mendapatkan bantuan yang terdiri dari bantuan PKH 6000, Bansos Sembako 16120, BST 12 Ribu KK, JPS Kabupaten Sarolangun memberikan beras 20 Kg terhadap 15543 KK, dan BLT DD,” katanya.

Cek Endra berujar, atas nama pemerintah Kabupaten Sarolangun mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Jambi, dalam Rangka untuk meringankan beban masyarakat terhadap dampak ekonomi yang disebabkan oleh Covid-19.

Disampaikan Cek Endra bahwa di Kabupaten Sarolangun saat ini sudah tidak ada lagi yang terkena Covid-19.

Di kabupaten Sarolangun, ungkap Cek Endra, itu menganggarkan sebanyak 5 miliar untuk program padat karya.

“Dan Alhamdulillah bisa menyerap tenaga kerja lebih kurang 7600 orang, dengan 152 kegiatan di semua desa. Itu dilakukan dengan upah harian, membersihkan jalan, irigasi, dan sungai-sungai. Termasuk drainase yang mampet, masyarakat sangat senang sekali dan program ini karena cukup membantu masyarakat kita juga,” ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Jambi Fachrori Umar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang melaksanakan kegiatan tersebut.

   
   
      

Kegiatan penyerahan bantuan Sembako ini dilaksanakan pada kesempatan yang tepat, mengingat tahun ini banyak kegiatan ekonomi masyarakat yang hilang, bahkan terhenti akibat pandemi Virus Corona.

   
   
      

“Sementara pada saat yang sama masyarakat sangat membutuhkan bahan pangan dalam melakukan aktivitas sehari hari,” pungkasnya. (An)

ungkap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *