Bupati Safrial resmikan Desa Pematang Buluh Sebagai “Kampung Ampuh”

  • Whatsapp
Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Dr. Ir. H. Safrial MS secara resmi tetapkan Desa Pematang Buluh sebagai Kampung Ampuh, Rabu (24/6/2020). Foto : Isy

Ungkap.co.id – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Dr. Ir. H. Safrial MS secara resmi tetapkan Desa Pematang Buluh sebagai Kampung Ampuh, Rabu (24/6/2020).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan program pembentukan dan peresmian Kampung Ampuh di Desa Pematang Buluh merupakan wujud nyata komitmen jajaran kepolisan khususnya Polres Tanjabbar dan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar bersama komponen masyarakat untuk mengatasi penyebaran Covid-19 yang berbasis komunitas dan gotong royong.

Bacaan Lainnya

“Program Kampung Ampuh ini patut diapresiasi sebagai langkah inovatif dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19, dan diharapkan menjadi gerakan positif untuk memberikan edukasi motivasi kepada masyarakat di era New Normal seperti sekarang,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati dalam sambutannya juga berharap semua pihak dapat mendukung keberadaan kampung ampuh dalam upaya menekan dan melawan penyebaran Covid-19.

“Kepada segenap masyarakat saya menghimbau mari senantiasa tumbuh kembangkan sikap saling peduli, mengedepankan semangat gotong royong, serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna menyecegah penyebaran Covid 19,” himbau Bupati.

   
   
      

Sementara itu, Menurut Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro, untuk ditetapkan menjadi kampung ampuh, ada acuan atau indikator yang harus dipenuhi, antara lain Ampuh penanganan dan pencegahan Covid-19, Ampuh Kamtibmas, Ampuh Ketahanan Pangan, Ampuh Penanganan Karhutla serta Ampuh pencegahan Narkoba.

“Saya berharap Desa Pematang Buluh mampu mandiri menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh masyarakat Desa Pematang Buluh,” harapnya.

“Sehingga diharapkan mampu memotivasi Desa-Desa yang lain khususnya di Kabupaten Tanjabbar,” pungkasnya.

   
   
      

Turut hadir dalam acara ini, unsur Forkopimda, Ketua DPRD, Kepala Imigrasi Kuala Tungkal, serta masyarakat Desa Pematang Buluh dan tamu undangan lainnya. (Isy)

ungkap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *