Bupati Rohil Hadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri se-Provinsi Riau

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menghadiri acara rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri se-Provinsi Riau, Jumat (8/3/2024) di ballroom Hotel Pangeran, Jalan Sudirman Pekanbaru. (Diana)

Ungkap.co.id Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menghadiri acara rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri se-Provinsi Riau, Jumat (8/3/2024) di ballroom Hotel Pangeran, Jalan Sudirman Pekanbaru.


Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto pada sambutannya sekaligus menjadi keynote speaker menyampaikan bahwa Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Provinsi Riau tahun 2024 ini mengangkat tema sinergitas TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan guna mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Provinsi Riau.

Bacaan Lainnya

“Sampai hari ini, Provinsi Riau telah berhasil menyelenggarakan tahap demi tahap Pemilihan Umum serentak Tahun 2024. Pesta demokrasi membuktikan bangsa ini telah menjalankan demokrasi yang sesungguhnya. Kita telah berhasil menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan demokrasi yang matang,” kata Gubri SF. Hariyanto.

Pada kesempatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dan seluruh stakeholder terkait serta seluruh lapisan masyarakat Provinsi Riau yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024.


Dia berharap melalui Rapim TNI-Polri Provinsi Riau ini akan ada kesamaan pola pikir, sikap dan tindakan dalam mewujudkan sinergisitas dengan pemangku kepentingan lainnya. Harapan tersebut guna mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas di Provinsi Riau dalam rangka menjaga stabilitas keamanan demokrasi hingga terlaksana dengan baik demi mewujudkan visi Indonesia Emas tahun 2045.

Baca Juga : BP Batam: Pembangunan Empat Rumah Contoh Warga Rempang Hampir Rampung

Sementara Bupati Rohil, Afrizal Sintong yang turut hadir bersama kepala daerah lainnya mengatakan, pada prinsipnya Pemda Rokan Hilir mendukung segala kebijakan yang berkaitan dengan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan, guna mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Provinsi Riau.

Lanjutnya, seperti yang disampaikan Gubernur tadi bahwa tak lama lagi akan melakukan persiapan menyambut bulan suci Ramadhan dan Pilkada, diharapkan tranformasi ekonomi dapat berjalan dengan baik, aman terkendali dengan tetap melakukan koordinasi, komunikasi, kolaborasi dan sinergisitas antar pemilik kepentingan sehingga segala hambatan dan kekurangan dapat diselesaikan bersama-sama. (Diana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *