Bupati Didampingi Wabup Tanjab Barat Ikuti Peringatan Harganas Secara Virtual

Hari keluarga nasional
Bupati Drs H Anwar Sadat, M.Ag bersama Ketua TP PKK Tanjab Barat di dampingi Wakil Bupati Hairan, SH dan Ibu Ketua GOW mengikuti acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021 di Pola Utama, Selasa (29/6/2021). Foto : Syah

Ungkap.co.id – Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag bersama Ketua TP PKK Tanjab Barat di dampingi Wakil Bupati Hairan, SH dan Ibu Ketua GOW mengikuti acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021 di Pola Utama, Selasa (29/6/2021).

Adapun tema Harganas tahun ini adalah Keluarga Keren Cegah Stunting. Kegiatan tersebut juga diisi dengan launching vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, ibu menyusui dan anak usia 12-18 tahun.

Bacaan Lainnya

Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dalam amanahnya menyampaikan, keluarga adalah unit terkecil namum memiliki peranan besar di dalam setiap aspek kehidupan.

Menurut Wapres, Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) secara rutin dilaksanakan bertujuan untuk mengingatkan besarnya peran keluarga terutama sebagai tempat belajar pertama dalam kehidupan sosial atau disebut juga Madrasatul Ula.

Baca Juga : Tinjau Rumah Warga yang Longsor, Wabup Tanjab Barat Bagikan Bantuan

Sementara itu Menteri Dalam Negeri H.M. Tito Karnavian menjelaskan bahwa kesejahteraan keluarga yang lebih baik adalah salah satu tujuan dari pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Program kesejahteraan keluarga tersebut tidak akan berjalan optimal jika tidak didukung oleh keluarga dalam peranannya dibidang pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Senada dengan Mendagri, Kepala BKKBN Dr. (HC). dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG., juga menyampaikan fungsi keluarga sebagai garda terdepan terutama dalam upaya menjaga kesehatan sejak dini termasuk pencegahan stunting yang resikonya sangat berpengaruh pada masa depan dan produktivitas.

Turut hadir pada peringatan Harganas secara virtual tersebut, Polres Tanjung Jabung Barat, Kodim Tanjab, Sekda, Asisten 1, para Kepala OPD dan undangan lainnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *